Harga Mitsubishi Xpander Review dan spesifikasi September 2018 - OMBRO

Harga Mitsubishi Xpander Review dan spesifikasi September 2018

Hadirnya MItsubishi Xpander dikancah persaingan sengit low MPV antara Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia benar-benar membuat perubahan yang cukup signifikan. Diluncurkan secara resmi 2017 lalu, Mitsubishi Xpander kini banyak menyita perhatian publik Indonesia.

Terbukti pada 2018, penguasaan pasar yang sebelumnya hanya dipegang duo avanza xenia, kini sudah bergeser haluan. Penjualan terbanyak periode Januari-Agustus 2018 kini dipegang oleh Mitsubishi Xpander.

Selain bentuk eksteriornya yang sangat futuristik, Mitsubishi Xpander juga banyak dilengkapi fitur-fitur kaya yang mungkin saja melebihi ekspektasi publik terhadap sebuah kendaraan Low MPV.

mitsubishi xpander

Tampilan futuristik dibalut dengan kabin yang lega serta fitur berlimpah, menjadikan Mitsubishi Xpander sebagai favorit mobil pilihan keluarga yang kekinian. Apa saja sih detail spesifikasi dan varian yang ada pada Mitsubishi Xpander sehingga sangat mengundang antusiasme masyarakat untuk ingin memilikinya ? Berikut review singkat tentang Mitsubishi Xpander yang bisa ombro rangkumkan dari berbagai sumber.


Eksterior Mitsubishi Xpander


Berbicara tentang eksterior Mitsubishi Xpander, mobil ini memang memiliki ciri khas tersendiri yang cukup melekat dengan aroma futuristik dan tampil berani. Pada bagian depan, aroma tersebut sangat kuat akibat konsep dynamic shield yang saat ini gencar digunakan oleh mobil berlogo tiga berlian tersebut. Salah satunya ada pada Pajero Sport.

Eksterior Mitsubishi Xpander

Kesan futuristik tampil pada grille depan yang bentuknya terpadu dengan Front Combination Lamp bersudut kotak meruncing mengikuti alur kap mesin. Bergeser ke bawah, dua buah Headlamp berikut lampu sein tersembunyi disudut bumper yang terbentang membentuk air scoop besar, menjadikan tampilan Mitsubishi Xpander ini semakin gagah.

Hal ini dipertegas dengan lis berwarna chrome yang membentuk seperti huruf X mengapit di sisi dalam bumper sekitar headlamp Mitsubishi Xpander. Dua buah foglamp terpasang berjejer dibagian bawah melengkapi fungsi penerangan dikala malam hari.

Bergerak kesisi samping, Mitsubishi Xpander terlihat cukup jangkung dengan velg duo tone berdiameter 16 inchi. Kesan sporty tampil akibatbentuk garis bodi yang mengalir tajam dari lampu belakang hingga ke pintu depan. Selain itu, pilar b yang berwarna gelap memberi kesan luas disepanjang kaca samping, terlebih pada kaca bagian akhir yang terlihat menyatu dengan kaca belakang.

Eksterior Mitsubishi Xpander

Untuk bagian belakang, konsep dynamic shield tetap kuat terlihat pada bagian buritan mobil ini. Hal ini semakin diperkuat dengan bentuk rear combination lamp yang berkonsep huruf L di kedua sisinya.

Kesan modern juga ditampilkan pada sisi atas yang mengusung spoiler menyatu dengan bodi atas, sedangkan bumper bagian bawahnya terdapat dua buah lubang berbentuk kotak yang semakin mengentalkan aroma sporty pada bodi bagian belakang Mitsubishi Xpander ini.


Interior Mitsubishi Xpander


Beralih kebagian Interior Mitsubishi Xpander. Balutan interior berwarna beige, dominan memenuhi interior Mitsubishi Xpander yang dikombinasikan dengan warna hitam dan sedikit warna chrome di beberapa aksesoris pelengkap. Untuk bagian dashboard, kesan modern juga tampil disini.

Interior Mitsubishi Xpander

Bentuk Head unit yang memiliki kesan menembus panel tengah menjadikan dashboard Mitsubishi Xpander ini semakin futuristik. Tepat dibawah Head Unit, dua buah kisi-kisi AC bejajar rapi mengapit sebuah tombol hazard lamp. Dibaris berikutnya, Automatic AC switch berbentuk bulat berjejer rapi dibalut covernya yang berwarna hitam glossy.

Beralih ke roda kemudi. Lingkar kemudi yang cukup nyaman beserta fitur tilt and telescopic steering hadir meberikan kemudahan untuk mengatur posisi setir agar sesuai dengan kenyamanan pengemudi. Selain itu, switch pengaturan audio pun dihadirkan pada sisi kiri roda kemudi. Hal ini semakin mempermudah akses hiburan tanpa mengganggu konsentrasi selama mengemudi.

Untuk mengetahui kondisi mobil selama penggunaan, panel instrumen dashboard dengan Multi Information Display bergaya sporty dan colorfull hadir dengan kemudahan untuk memantaunya.

Interior Mitsubishi Xpander

Beralih ke jok dan kursi, konturnya yang tebal dan empuk akan terasa saat anda mendudukinya. Seat belt dengan pretensioner turut serta hadir di masing masing kursi siap untuk menjaga keamanan selama berkendara.

Pengaturan pada kursi baris kedua dan ketiga yang sangat fleksibel membuat perjalanan semakin mudah, terutama dalam mengatur barang bawaan dan penumpang, sehingga tidak menyulitkan dikala anda butuh membawa barang bawaan yang cukup banyak.


Dimensi Mitsubishi Xpander


Mitsubishi Xpander memiliki dimensi yang terbilang cukup luas dibanding rival sekelasnya. Memiliki panjang 4475mm dengan lebar 1750mm serta tinggi 1780mm menjadikan Mitsubishi Xpander terasa lebih luas saat Anda duduk didalamnya.

Jarak sumbu roda sebesar 2775mm dengan minimum turning radius sebesar 5.2m menjadikan Mitsubishi Xpander cukup mudah untuk bermanuver di jalan-jalan yang sedikit sempit. Dengan jarak terendah dari tanah sebesar 205mm, Mitsubishi Xpander terasa nyaman kala melewati kondisi jalan yang bergelombang dan tidak rata.

MacPherson Strut with Coil Spring sistem menopang bagian depan suspensi Mitsubishi Xpander, sedangkan Torsion Beam with Coil Spring mengokohkan suspensi belakang, membuat pengendalian mobil menjadi lebih stabil dan nyaman disegala kondisi medan jalan.

Dukungan rem cakram pada bagian depan serta rem tromol pada bagian belakang yang berteknologi canggih, menjadikan Mitsubishi Xpander lebih nyaman ketika harus bermanuver pada kondisi jalan yang basah ataupun berliku.


Mesin Mitsubishi Xpander


Untuk urusan mesin, dapur pacu MItsubishi Xpander ini dijejali mesin tipe 4A91 berkapasitas 1500cc DOHC 16 Valve dengan Teknologi MIVEC yang cukup ampuh bekerja disegala kondisi putaran mesin dan meminimalisir terjadinya loss power.

Mesin Mitsubishi Xpander

Efeknya, mesin menjadi lebih efisien, hemat bahan bakar namun memiliki performa yang tetap tangguh. Tebukti dengan daya maksimum yang dihasilkan berada diangka sebesar 104Ps pada putaran 6000rpm dengan torsi maksimum sebesar 141 Kgm pada putaran 4000rpm.

Dengan begitu, Mitsubishi Xpander serasa tanpa halangan untuk bisa dipacu pada putaran tinggi serta tangguh saat melewati jalan menanjak yang curam. Mengusung suplai bahan bakar dengan sistem Multi Point Injection, menjadikan Mitsubishi Xpander lebih irit bahan bakar. Kapasitas tangkinya bisa dipenuhi dengan 45L bahan bakar tanpa timbal.

Baca juga :


Fitur Mitsubishi Xpander


Fitur Mitsubishi Xpander terlengkap ada pada Mitsubishi Xpander Ultimate. Nah berikut beberapa fitur Mitsubhisi Xpander yang dihadirkan pada tipe tersebut.
  1. Antilock Braking system (ABS), Brake Assist (BA), dan Electronic Brake Force Distribution System (EBD) yang akan mengendalikan sistem pengereman agar nyaman dan mobil tidak mudah tergelincir.
  2. Dual SRS Airbag Front yang akan mencegah resiko fatal akibat benturan keras dibagian depan, baik untuk pengemudi maupun penumpang.
  3. Hill Start Assist (HSA) yang akan mencegah mobil turun dengan sendirinya ketika kita berhenti sesaat pada jalan menanjak.
  4. Keyless Operating System (KOS) yang akan mempermudah saat akan masuk mobil dan menghidupkannya.
  5. Emergency Stop Signal (ESS) yang secara otomatis akan menyala ketika terjadi pengereman mendadak yang berfungsi untuk menginformasikan kondisi darurat pada pengemudi dibelakangnya.
  6. Rear View Camera yang akan membantu anda untuk memantau kondisi belakang secara real time saat parkir mundur.
  7. ISOFIX Seat system yang ditambahkan guna mendukung keselamatan saat membawa penumpang anak-anak.



Spesifikasi Mitsubishi Xpander


Tabel berikut berisikan rangkuman spesifikasi Mitsubishi Xpander Ultimate berdasarkan situs resmi di mitsubishi-motors.co.id di bulan September 2018

Spesifikasi Mitsubishi Xpander
Mesin
Tipe 4A91 1.5L MIVEC DOHC 16-Valve
Kapasitas Silinder 1499 cc
Jumlah Silinder 4 silinder
Jumlah Katup 16
Tenaga Maksimum 104/6000
Torsi Maksimum 141/4000
Sistem Bahan Bakar Multi Point Injection
Bahan Bakar Bensin Tanpa Timbal
Kapasitas tangki bahan bakar 45 L
Dimensi
Panjang x Lebar x Tinggi 4475mm x 1750mm x 1700mm
Tinggi dari tanah 205mm
Chassis
Transmisi Automatic 4-Speed/ Manual 5-Speed
Sistem Kemudi Rack dan Pinion + Electric Power Steering (EPS)
Suspensi Depan Mac Pherson Struts with Coil Spring
Suspensi Belakang Torsion Axle Beam with Coil Spring
Rem Depan Ventilated disc
Rem Belakang Drum
Ukuran ban 205/55 R16
Fitur
Kenyamanan Hill Start Assist
Charging station di semua posisi seat
Sandaran lengan yang lebar
Keyless Operating  System
Rear View Monitor
ISOFIX Seat System
Active Stability Traction Control (ASTC)
Keamanan Immobilizer & Alarm
Dual SRS Airbag
3-Point Safety Belt with Pretension & Force Limiter
Side Impact Beam
Antilock Brake System
Brake Assist
Electronic Brake Force  Distribution System
Pedestrian Protection
Emergency Stop Signal


Harga Mitsubishi Xpander


Harga Mitsubishi Xpander terendah ada pada tipe GLX manual Transmisi yang berada di angka 199,1 juta, sedangkan untuk harga Mitsubishi Xpander tertinggi ada pada Mitsubishi Xpander Ultimate yang berada di angka 255,4 juta. Harga ini kami rangkum dari sistus resmi mitsubishi-motors.co.id bulan september 2018. Harga Mitsubishi xpander dibawah berikut bisa saja berubah tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Berikut Tabel Daftar Harga Mitsubishi Xpander 2018

Harga Mitsubishi Xpander
Model Variant Harga
Mitsubishi Xpander ULTIMATE A/T Rp. 255.400.000,-
Mitsubishi Xpander SPORT A/T Rp. 247.200.000,-
Mitsubishi Xpander SPORT M/T Rp. 237.200.000,-
Mitsubishi Xpander EXCEED A/T Rp. 235.000.000,-
Mitsubishi Xpander EXCEED M/T Rp. 224.600.000,-
Mitsubishi Xpander GLS A/T Rp. 228.600.000,-
Mitsubishi Xpander GLS M/T Rp. 217.600.000,-
Mitsubishi Xpander GLX M/T Rp. 199.100.000,-


Video Mitsubishi Xpander


Daftar isi
    SHARE