Harga Daihatsu Xenia Review Dan Spesifikasi September 2018 - OMBRO

Harga Daihatsu Xenia Review Dan Spesifikasi September 2018

Mengusung konsep yang sama dengan saudara kembarnya dari Toyota yaitu Toyota Avanza, Daihatsu Xenia juga turut mengecap manisnya penjualan kendaraan sehingga masuk dalam jajaran 10 besar penjualan mobil terlaris di Indonesia hingga Agustus 2018.

Ya, secara garis besar, Daihatsu New Xenia 2018 juga mengambil konsep dan chassis dasar yang serupa dengan Toyota Avanza. Hal ini tentunya membuat Daihatsu Xenia 2018 juga memiliki kemiripan bentuk dengan Toyota Avanza.

Eit, meskipun serupa tetap saja tak sama. Lantas apa saja sih spesifikasi yang ditawarkan oleh Daihatsu Xenia ini ? Nah, pada artikel berikut ini ombro akan menginformasikan spesifikasi dan review mobil Daihatsu Great New Xenia 2018 . Yuk simak lebih lanjut informasinya dibawah ini...

Harga Great New Daihatsu Xenia Review Dan Spesifikasi September 2018



Eksterior Daihatsu Xenia


Tampilan eksterior Daihatsu Xenia memiliki desain yang stylish juga berkesan mewah, terlebih dengan 8 pilihan warna yang tersedia seperti warna Icy White (Putih), Classic Silver Metallic (Silver), Dark Red Metallic(Merah), Dark Grey Metallic (Abu-abu), Dark Brown Metallic (Coklat), Nebulla Blue Metallic (Biru), dan terakhir Midnight Black Metallic (Hitam).

Untuk bagian Headlamp (lampu kepala) Daihatsu Xenia mengusung konsep berbentuk trapesium dengan ujung meruncing sehingga berkesan tajam dan jelas. Dipadu dengan model grille radiator besar dengan list chrome melebar berlogo daihatsu semakin memperkuat aksen gagah.

eksterior daihatsu xenia

Untuk sisi samping, penambahan aksen chrome di sekeliling area kaca menambah kesan elegan, terlebih dengan pewarnaan pada pilar B dan pilar C yang berwarna hitam doff semakin mempertegas penampilannya. Sementara, di bagian kaki-kaki Daihatsu Xenia kini dipasangi velg baru dengan rancangan yang lebih sporty.

Beralih ke bagian belakang, perubahan minor terjadi pada bumper bawah khususnya untuk tipe R Sporty yang dilabur dengan warna hitam doff sepanjang bumper bawah.


Interior Daihatsu Xenia


Masuk kedalam interior Daihasu Xenia, Anda akan menemukan baluran dua warna antara beige dengan hitam di seluruh interior ruangan. Pada panel depan dashboard model yang diterapkan tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya, kisi-kisi AC pada konsol tengah atas diikuti dengan Head Unit besar dibawahnya yang disusul dengan tombol AC dan socket USB pada bagian bawah panel tengah.

interior daihatsu xenia

Sedangkan pada sisi pengemudi, anda akan menemukan roda kemudi dengan bezel chrome yang dilengkapi tilt steering untuk kenyamanan selama mengemudi. Meter Cluster bergaya sporty dengan model yang sudah di perbaharui semakin mempermudah pemantauan kondisi kendaraan, termasuk penambahan ECO indicator di dalamnya.

Beralih ke bagian jok (seat), 3-point seat belt tersedia disemua kursi yang ada, kursi lebih empuk dengan baluran wana beige yang stylish memberikan kesan elegan pada setiap sudutnya.

interior daihatsu xenia

Sistem One touch tumble pada baris kedua dan split 50:50 pada baris ketiga, memberikan kemudahan dan fleksibilitas dalam mengatur penumpang dan barang agar muat lebih banyak lagi. Kenyamanan penumpang semakin bertambah dengan AC Double Blower yang disediakan untuk memanjakan penumpang pada kursi baris kedua dan ketiga.


Dimensi Daihatsu Xenia


Daihatsu Xenia 2018 memiliki dimensi yang terbilang cukup nyaman untuk sebuah kendaraan LMPV 7 Seater. Berbekal panjang 4140mm, lebar 1660mm, dan tinggi 1695mm. Menjadikan kabin Daihatsu Xenia cukup lapang untuk semua penumpang di dalamnya.

Jarak terendah dari tanah sebesar 200mm cukup untuk membuat kita tenang ketika harus melewati jalan berlubang. Ditambah radius putar mobil yang berjarak 4,7m tentunya membuat nyaman saat harus bermanuver di segala kondisi lebar jalan.

Untuk pengereman bagian depan Daihatsu Xenia menggunakan dics brake dan bagian belakang menggunakan brake drum (tromol). Sedangkan untuk kenyamanan berkendara, suspensi depan menggunakan model MacPherson Strut dan belankang menggunakan 5-link rigid axle dengan coil spring.


Mesin Daihatsu Xenia


Untuk urusan mesin, Daihatsu Xenia memberikan dua pilihan mesin. Pertama tipe EJ VE DOHC VVT-i berkapasitas 989cc, kedua mesin tipe 1NR-VE DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1329cc. Kedua tipe mesin menawarkan keiritan penggunaan bahan bakar yang cukup signifikan karena kubikasinya yang terbilang hemat.

mesin daihatsu xenia

Meskipun begitu, mesin Daihatsu Xenia ini tetap memberikan kemampuan yang juga tidak bisa di bilang remeh. Untuk mesin tipe EJ VE DOHC VVT-i berkapasitas 989cc (1.0L)mampu menyemburkan daya maksimum sebesar 63Ps pada 5600rpm dan torsi maksimum sebesar 9,2kgm pada 3600rpm.

Sedangkan untuk mesin tipe 1NR-VE DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1329cc (1.3L), tenaga maksimum bisa masuk diangka 97Ps pada putaran 6000rpm dengan semburan torsi maksimum hingga 12,3Kgm pada putaran 4200rpm.

Menggunakan teknologi Drive by wire, menjadikan Daihatsu xenia lebih responsif dan akurat saat berkaselerasi atauun deselerasi. Untuk transmisinya, Daihatsu Xenia menyediakan 2 pilihan transmisi dengan 5 percepatan untuk transmisi manual, dan 4 percepatan untuk transmisi otomatis.

Baca juga :


Fitur Daihatsu Xenia


Beralih ke fitur yang ditawarkan oleh Daihatsu Xenia. Fitur pada Daihatsu Xenia sendiri sangat tergantung dari tipe yang dipilih. Ini artinya, harga yang dipilih tentunya sebanding dengan fitur yang didapat.

Berikut beberapa fitur daihatsu Xenia yang tersedia
  • Dual SRS Airbag dibagian depan memberikan perlindungan maksimal saat benturan terjadi.
  • Side Impact Beam yang diperbarui meningkatkan keamanan pada benturan samping
  • Immobilizer key, menghindari bahayapencurian
  • Window jam protection yang mencegah tangan terjepit pada kaca jendela
  • Corner sensor yang akan membantu memudahkan saat parkir
  • Seat belt dengan pretensioner dan force limiter yang nyaman namun aman
  • Multifunctional storage yang akan memanjakan anda untuk menyimpan dan meletakkan barang bawaan selama perjalanan termasuk makanan dan minuman.


Spesifikasi Daihatsu Xenia


Berikut tabel spesifikasi Daihatsu Xenia 2018 secara umum

Spesifikasi Daihatsu Xenia
Mesin
Tipe Mesin 1NR-VE DOHC Dual VVT-i
Isi Silinder 1329 cc
Diameter x Langkah 72,5 x 80,5 mm
Daya Maksimum 97 PS / 6000 rpm
Torsi Maksimum 12.3 kg.m / 4200 rpm
Sistem Kemudi Rack dan Pinion + Electric Power Steering (EPS)
Sistem bahan bakar EFI
Kapasitas Tangki 45 L
Dimensi
P x L x T 4140 x 1660 x 1695 mm
Jarak Poros Roda 2655 mm
Jarak Pijak depan 1.425 mm
Jarak Pijak belakang 1.425 mm
Chassis
Transmisi Automatic 4-Speed/5-Speed
Suspensi Depan Mac Pherson Struts with Coil Spring
Suspensi Belakang 5-Link Rigid Axle with Coil Spring and Stabilizer
Rem Depan Ventilated disc
Rem Belakang Drum
Ukuran ban 185/70 R14
Fitur
Kenyamanan AC Double Blower
Power Window
Electric Power Steering
Intermittent Rear Wiper
3rd Row Headrest
2nd Row Sliding Seat
3rd Row Seat 50 : 50 Full Folding
Keamanan Dual SRS Airbag
Safety Belt with Pretension & Force Limiter Seatbelt
Power Window Jam Protection
Side Impact Beam
Parking Brake & Door Ajar Warning | Integrated Key with Alarm + Buzzer
3rd Row Seatbelt
Back Parking Sensor


Harga Daihatsu Xenia


Daihatsu Great New Xenia memiliki beberapa tipe yang masing-masing berbeda harga sehingga fitur-fitur yang yang disediakan pada masing-masing tipe juga berbeda, berikut daftar harga daihatsu Xenia yang kami sudah kami rangkum pada bulan September 2018

Harga Daihatsu Xenia
MODEL VARIANT HARGA
Daihatsu Xenia X MT 1.3 STD Rp 181,950,000,-
Daihatsu Xenia X MT 1.3 DLX Rp 197,200,000,-
Daihatsu Xenia R MT 1.3 STD Rp 186,250,000,-
Daihatsu Xenia R MT 1.3 SPORTY Rp 205,600,000,-
Daihatsu Xenia X AT 1.3 STD Rp 192,850,000,-
Daihatsu Xenia X AT 1.3 DLX Rp 209,050,000,-
Daihatsu Xenia R AT 1.3 STD Rp 197,150,000,-
Daihatsu Xenia R AT 1.3 SPORTY Rp 216,600,000,-
Daihatsu Xenia R MT 1.3 CUSTOM Rp 204,600,000,-
Daihatsu Xenia R AT 1.3 STD CUSTOM Rp 215,600,000,-

Catatan :
Harga sewaktu-waktu bisa berubah, sumber: daihatsu.co.id September 2018


Video Daihatsu Xenia


Berikut video Daihatsu Xenia yang bisa kami lampirkan untuk memahami dan memperjelas apa saja fitur dan kenyamanan yang bisa didapatkan

Daftar isi
    SHARE