Harga Grand New Toyota Avanza - Review Dan Spesifikasi Bulan September 2018 - OMBRO

Harga Grand New Toyota Avanza - Review Dan Spesifikasi Bulan September 2018

Sejarah Toyota Avanza tak lepas dari image mobil sejuta umat yang memang sangat familiar dikalangan masyarakat Indonesia. Semua kebutuhan yang diperlukan untuk sebuah mobil Low MPV keluarga, Toyota Avanza sanggup melengkapinya hampir disemua lini.

Mulai dari irit bahan bakar, banyaknya jumlah penumpang dan bagasi yang bisa ditampung, kemudahahan bermanuver, serta kenyamanan lainnya, sanggup membuat Toyota Avanza ini memegang tampuh penjualan tertinggi selama beberapa tahun kebelakang.

Hal ini bisa dibuktikan dengan maraknya jumlah mobil Toyota Avanza yang sangat dominan dan banyak kita temukan di jalan-jalan kota besar seperti Jakarta, Medan, Surabaya, dan kota besar lainnya.

Seiring dengan meningkatnya persaingan di kelas Low MPV, Toyota Avanza kini juga gencar melakukan perubahan dan terobosan baru untuk tetap mempertahankan hasil yang selama ini telah dicapai, salah satunya adalah dengan meluncurkan Grand New Toyota Avanza untuk kembali menyegarkan persaingan pada kelas yang ada.

Artikel berikut ini adalah review singkat tentang Grand New Toyota Avanza yang sudah diluncurkan berikut beberapa spesifikasi yang disediakannya.


1. Eksterior Avanza


Pada bagian eksterior Grand New Toyota Avanza, jelas sekali terlihat perbedaan yang cukup mencolok dibanding dengan generasi Toyota Avanza sebelumnya, khususnya pada bagian depan dan belakang mobil serta desain velg .

eksterior Grand New Toyota Avanza

Pada bagian depan, perubahan yang cukup signifikan terjadi pada desain headlamp yang memiliki ujung meruncing mirip trapesium, radiator grille yang lebih besar sehingga membuat pendinginan di ruang mesin menjadi lebih baik lagi serta pada bagian front bumper yang diberi aksen sporty.

Bergerak kesamping kanan dan kiri bodi, Grand New Toyota avanza 2018 ini sepertinya tidak terlalu banyak mengalami perubahan. Perubahan sepintas terjadi di bagian aksen molding yang menempel disamping bodi, namun perubahan tersebut tidaklah terlalu besar.

Untuk bagian belakang mobil Grand New Toyota Avanza, rear garnish model chrome membentang ditengah, diapit dengan lens garnish di kedua sisinya sehingga memperkuat kesan sporty.

eksterior Grand New Toyota Avanza

Sedangkan pada bagian lampu rem terdapat penambahan striping pada sisi luar. Untuk menambah kuat sinyal pengereman bagi pengendara mobil di belakang kala melaju, rear spoiler juga sudah dilengkapi dengan lampu rem tambahan.

Selain itu, untuk memperjelas pengemudi saat melihat kondisi dibelakang mobil, rear wiper juga telah dipasangkan guna menyapu air dan kotoran yang menempel dikaca belakang, dengan begitu, pengemudian akan menjadi lebih nyaman.

Seluruh eksterior Grand New Toyota Avanza 2018 ini tersedia dalam 8 pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan keinginan anda yaitu Silver Metalic, Gray Metalic, Dark Brown Mica Metallic, Black Metallic, White, Beige Metallic, Dark Red Mica Metallic, dan Nebula Blue.


2. Interior Avanza


Beralih ke bagian interior Grand New Toyota Avanza. Paduan warna coklat dengan hitam akan anda temui ketika memasuki kabin Grand New Toyota Avanza ini. Beberapa aksen silver juga menghiasi beberapa ornamen dalam seperti pada kisi kisi ac , console tengah, dan sebagian pada sisi garnish power window.

Meskipun model panel dashboard tetap mempertahankan model panel dari generasi sebelumnya, namun pembaruan dengan aksen berkelas sedikit lebih menonjol disini. Warna silver lebih mendominasi konsole tengah.

Interior Grand New Toyota Avanza

Penggunaan Audio dengan Head Unit besar pada bagian tengah sangat memudahkan kontrol ketika anda ingin mendapatkan hiburan dikala berkendara sendiri. Bergeser ke bawahnya terdapat tombol AC dan sebuah tempat penyimpanan berukuran kecil.

Pada bagian kemudi, Multi Information Display (MID) dengan gaya sporty namun nyaman siap memanjakan pengemudi. Lingkar setir yang sesuai dan dapat di atur posisinya, juga akan memanjakan pengemudi agar tidak mudah lelah selama berkendara.

Selain itu, Fitur SRS Airbag juga sudah disematkan didalam setir Grand New Toyota Avanza tipe tertentu sebagai bagian untuk meningkatkan keamanan dan perlindungan terhadap pengemudi.

Pada kabin penumpang, Grand New Toyota Avanza ini dibekali dengan ruang kabin yang lebih luas dan jok yang sangat empuk. Reclining seat system disematkan di seluruh kursi yang ada sehingga setiap penumpang bisa mengatur posisinya masing masing dan merasakan kenyamanan maksimal saat berada di dalamnya.


3. Fitur Avanza


Bergeser ke urusan fitur yang dimiliki oleh Grand New Toyota Avanza. Grand New Toyota Avanza meningkatkan beberapa poin pada fitur kenyamanan. Urusan kursi misalnya, Sistem One Touch Tumble untuk kursi tengah sangat memudahkan penumpang untuk mengatur mobilitas dan posisi duduk hanya dengan sekali tekan.

Interior dan Fitur Grand New Toyota Avanza

Sedangkan untuk keamanan, selain penambahan SRS airbag, seatbelt dengan fitur Pretensioner and Force Limiter juga dipasangkan, fitur ini akan menghindarkan Anda dari cedera fatal saat terjadi benturan keras. Sedangkan fitur 3-point seat belt dipasangkan pada kursi baris tengah. Pada panel pintu samping kanan dan kiri, Side impact beam ditambahkan guna memperkuat peredaman ketika terjad benturan keras.

Grand New Toyota Avanza memberikan pengaturan fleksibilitas yang memadai pada kursi baris ketiga, sehingga sangat memungkinkan anda untuk melakukan pengaturan maksimal terhadap barang bawaan dan penumpang.

Peningkatan kekedapan suara dalam kabin juga menjadi salah satu fitur andalan Grand New Toyota Avanza. Ya, dengan teknologi Cabin Quietness, kabin menjadi lebih senyap dan lebih kedap suara dibanding dengan generasi sebelumnya sehingga membuat semua orang yang berada didalamnya menjadi lebih nyaman dan tidak terganggu dengan suara bising dari luar.

Fitur Immobilizer key pun ikut ditambahkan guna meningkatkan keamanan ketika mobil ditinggalkan saat parkir karena sistem ini cukup ampuh untuk menghindari pencurian kendaraan. Untuk urusan parkir, anda diberikan fitur back alarm yang akan berbunyi ketika mobil bergerak mundur dan mendekati sebuah benda seperti tembok, hal ini akan menambah kepercayaan Anda untuk mengatur jarak bagian belakang mobil.


4. Dimensi Avanza


Kenyamanan di dalam ruang kabin juga menjadi salah satu imbas yang di dapatkan dari luasnya dimensi mobil. Grand New Toyota Avanza ini masih mempertahankan konsep yang sama dengan generasi sebelumnya yang sudah terkenal cukup nyaman digunakan, hanya saja dengan tampilan bodi yang sedikit terlihat lebih besar.

Memiliki ukuran panjang 4190 mm, lebar 1660 mm dan tinggi 1695 mm, membuat kabin Grand New Toyota Avanza terasa lebih luas dan nyaman. Bobot kosong berukuran 1085 kg dengan sumbu roda 2655 mm tentnya membuat Grand new Toyota Avanza menjadi
lebih mudah untuk diajak bermanuver di segala kondisi lebar jalan.

Kenyamanan berkendara dan kestabilan bermanuver ini juga didukung oleh sistem suspensi yang sudah menganut sistem MacPherson strut dibagian depan dan per koil pada suspensi belakang.

Urusan pengereman , Grand new Toyota Avanza membenamkan rem cakaram pada bagian depannya, sedangkan untuk bagian belakang menggunakan rem tromol. Guna mendukung tampilan yang stylish namun tidak mengganggu performa, Grand New Toyota Avanza mengusung velg desain baru berukuran 14 inchi dengan balutan ban berukuran 187/70.


5. Mesin Avanza


Semua fitur dan kenyamanan yang ada di mobil tidak akan sebanding jika tidak di dukung oleh dapur pacu yang mumpuni. Grand New Toyota Avanza memberikan dua opsi pilihan kapasitas silinder mesin yang bisa Anda pilih yaitu Grand New Toyota Avanza 1.3L dengan mesin 1.300 cc dan juga Grand New Toyota Avanza 1.5L dengan mesin 1.500 cc.

mesin grand new toyota avanza

Mesin DOHC empat silinder 16 katup berteknologi Dual VVT-i memberikan hasil maksimal bagi anda yang membutuhkan tarikan responsif namun tetap irit bahan bakar. Tenaga yang dihasilkan sanggup mencapai tenaga maksimum sebesar 95,5 PS pada putaran mesin 6000rpm. Sedangkan torsi mesin berada di angka 12,3 Nm pada putaran 4200rpm.

Untuk pilihan transmisi Grand New Toyota Avanza memberikan 2 pilihan transmisi, yaitu transmisi otomatis dan transmisi manual dengan 4 percepatan


6. Spesifikasi keseluruhan


Berikut spesifikasi Grand New Toyota Avanza secara umum

Spesifikasi Toyota Avanza
Mesin
Tipe Mesin In Line, 4 Cylinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i
Isi Silinder 1,329 cc
Diameter x Langkah 72.5 x 80.5
Daya Maksimum 95.5 PS / 6.000 rpm
Torsi Maksimum 12,3 / 4.200 rpm
Sistem Pemasukan Bahan Bakar EFI
Bahan Bakar Bensin
Kapasitas Tangki 45 L
Transmisi 4-Speed A/T (M/T available for type G/E)
Dimensi
P x L x T 4.190 x 1.660 x 1.695 mm
Jarak Poros Roda 2.655 mm
Jarak Pijak Depan 1.425 mm
Jarak Pijak Belakang 1.435 mm
Jarak Terendah 200 mm
Chassis
Suspensi Depan MacPherson Strut with Coil Spring
Suspensi Belakang 4-Link Lateral Rod with Coil Spring
Rem Depan Disc
Rem Belakang Drum
Steering Gear Rock & Pinion, Electronic Power Steering & Tilt Steering
Ukuran Ban 185/70 R14


7. Harga Mobil Avanza 2018


Bicara harga, Grand New Toyota Avanza September 2018 ini memiliki rentang harga dikisaran 192 juta hingga 222 juta. Masing-masing tipe memiliki perbedaan terkait dengan fitur fitur tambahan yang dipasangkan.

Seperti misalnya untuk kelas tertinggi yaitu Toyota Avanza Type G 1.5 M/T memiliki harga paling tinggi karena seluruh fitur yang disediakan dipasang pada tipe ini, berikut daftar kisaran harga Grand New Toyota Avanza September 2018

Harga Toyota Avanza
Tipe Harga
Toyota Avanza Type E 1.3 M/T Rp 191.100.000,-
Toyota Avanza Type E 1.3 A/T Rp 202.300.000,-
Toyota Avanza Type G 1.3 A/T Rp 208.950.000,-
Toyota Avanza Type G 1.3 M/T Rp 219.650.000,-
Toyota Avanza Type G 1.5 M/T Rp 221.250.000,-

Catatan :
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah, sumber: toyota.astra.co.id September 2018


8. Video Mobil Avanza


Simak video toyota avanza berikut ini untuk mengetahui lebih jauh tentang review singkat mobil Grand New Toyota Avanza di blog ini

Daftar isi
    SHARE