Harga Toyota Calya Review Dan Spesifikasi September 2018 - OMBRO

Harga Toyota Calya Review Dan Spesifikasi September 2018

Sejak kemunculannya di GIIAS auto show 2016, Toyta Calya memang masih dianggap mobil LCGC yang memiliki cukup banyak fitur, bahkan hingga kini, Toyota tetap memperbaruinya dengan memunculkan kembali mobil Toyota All New Calya generasi terbarunya.

Masih dengan konsep compact MPV 7 seater, Toyota Calya terbilang mobil yang cukup menarik terutama untuk kalangan menengah yang menginginkan mobil irit namun tetap bisa memuat banyak penumpang.

Pasalnya, harga yang ditawarkan Toyota untuk sebuah Toyota All New Calya ini terbilang cukup murah dibanding dengan mobil MPV 7-Seater diatasnya seperti Toyota Avanza ataupun Daihatsu Xenia.

toyota calya

Harganya yang terpaut cukup jauh dengan selisih kurang lebih 50-60 jutaan, membuat Toyota Calya menjadi salah satu primadona LCGC yang banyak diminati bagi pembeli yang baru pertama kali ingin memiliki sebuah mobil keluarga.

Apa saja sih fitur dan spesifikasi yang ditawarkan oleh Toyota Calya ini ? Berikut review singkat Toyoa All New Calya yang berhasil ombro rangkumkan dari berbagai sumber. Selamat menyimak..


Eksterior Toyota Calya


Sebagai Compact MPV-7 Seater, eksterior Toyota Calya bisa dibilang cukup stylish dan modern. Desain lampu headlamp berbentuk trapesium meruncing ke sudut atas dengan bentuk yang cukup besar di bagian depan, membuat Toyota Calya ini terlihat tampil berani. Hal ini dipertegas dengan aksen chrome stainless dengan logo ditengah yang menyatukan bentuk headlamp dari kiri ke kanan atau sebaliknya.

eksterior toyota calya

Kesan berani semakin mencolok dengan bentuk grille radiator berwarna gelap dan tampil dominan memenuhi sisi depan Toyota Calya. Tambahan Foglamp bulat dengan bezel berbentuk air dam scoop disisi kanan kirinya, menjadikannya semakin tampil modern stylish namun tidak meninggalkan sisi fungsionalnya.

Beralih kesisi samping, dua garis tegas yang memanjang dan mengerucut hingga ke area foglamp pada bagian depan, memberikan kesan sporty dan agresif. Kesan luas, stylish dan sporty muncul akibat warna gelap pada pilar B yang disertai dengan bentuk kaca meruncing disudut buritan Toyota Calya ini.

Velg two-tone berukuran 14 inch dengan balutan ban berukuran 175/65 yang sedikit terlihat kekecilan, menemani sisi samping bodi Toyota Calya yang meninggi. Meskipun terkesan cingkrang, namun tidak mengurangi faktor kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

eksterior toyota calya

Pada bagian belakang Toyota Calya, kesan elegan muncul akibat rear garnish yang besar berlapis chrome. Kesan ini diperkuat oleh bentuk rear combination lamp yang meruncing ke bawah dengan ekstension senada sehingga membentuk seperti angka 7 di sisi kanan kirinya.


Interior Toyota Calya


Masuk kedalam interior Toyota Calya, balutan warna elegan hitam dan coklat senada menjadi tema interior Toyota Calya. Kesan luas akan langsung anda rasakan akibat tidak adanya konsol tengah yang kerap melintang diantara kursi penumpang depan dengan kursi pengemudi.

interior toyota calya

Konsep multilayer pada sisi dashboard juga sangat kental terlihat akibat padu padan warna coklat diantara warna hitam dashboard. Bagian tengah dashboard dipenuhi oleh Head unit yang terletak di tengah kisi-kisi AC. Berjajar kebawah, tuas persneling yang sejajar dengan tombol AC nampak dibalut dengan cover berwarna silver, tidak memakan tempat menjadikan sisi depan terasa lebih luas.

Beralih ke sisi pengemudi. Lingkar setir cukup nyaman untuk dipegang, namun absennya tilt steering, menjadikan posisi setir Toyota Calya kaku sehingga bisa berimbas pada kenyamanan selama mengemudi. MID monochrome dengan indikator eco terpampang jelas didepan sehingga memudahkan untuk mementau kondisi mobil selama berkendara.

interior toyota calya

Laburan warna coklat dengan patern baru menghiasi seluruh seat dan jok Toyota Calya ini. Semakin lengkap dengan hadirnya head rest di seluruh jok yang tersedia, meningkatkan keamanan dan kenyamanan untuk penumpang. Sistem One Touch Tumble pada jok baris kedua memberikan kepraktisan dan fleksibilitas terhadap penumpang dan barang bawaan.


Dimensi Toyota Calya


Toyota Calya memiliki dimensi yang tidak terlalu memakan tempat, dengan panjang 4070mm, lebar 1655mm dan tinggi 1600mm, Toyota Calya cukup pas untuk ditempatkan pada garasi rumah minimalis.

Jarak sumbu roda antara depan dengan belakang berjarak sekitar 2525mm , menjadikannya cukup stabil saat melaju dengan kecepatan tinggi sekaligus memudahkannya bermanuver di setiap kondisi jalan.

Suspensi depan yang mengsusung sistem MacPherson Strut with Coil Spring and stabilizer serta suspensi belakang dengan Semi Independent Torsion Axle Beam with Coil Spring and Stabilizer menjadikannya terasa lembut dan stabil kala melaju. Pengendalian laju kendaraan juga semakin akurat berkat adanya Electric Power Steering serta penggunaan rem cakram berventilasi di bagian depan dan rem tromol dibagian belakang.

Baca juga :


Mesin Toyota Calya


mesin toyota calya

Toyota Calya mengusung mesin berseri 3NR inline 4 silinder dengan 16 katup DOHC berteknologi Dual VVT-i. Besarnya kapasitas mesin Toyota Calya ini adalah 1197cc dengan daya output maksimum sebesar 88Ps pada putaran 6000rpm.

Sedangkan untuk torsi maksimumnya , mesin Toyota Calya berada pada angka 11Kgm pada putaran 4200rpm. Untuk area perkotaan, Toyota Calya masih sangat nyaman digunakan, namun aga sedikit kurang saat harus melibas jalan dengan kondisi yang penuh dengan tanjakan curam.


Fitur Toyota Calya


Meskipun Toyota Calya ini di banderol dengan harga tidak lebih dari 200 jutaan, namun fitur yang disuguhkan juga tidak kalah dan termasuk cukup lengkap, berikut fitur Toyota Calya.
  1. Immobilizer key sebuah sistem keamanan kunci mobil agar terhindar dari pencurian
  2. Dual SRS Air Bag menghadirkan perlindungan saat terjadi benturan dari depan
  3. 3-Point seatbelt dengan sistem pretensioner dan force limiter di semua kursi ang ada
  4. Rear Parking Sensor yang akan membantu anda saat parkir mobil mundur
  5. Rem cakram yang dilengkapi sistem ABS memberikan pengereman yang akurat di setiap kondisi jalan.
  6. One Touch Tumble Seat dibaris kedua serta fleksibilitas pengaturan ruang pada baris ke tiga dan bagasi.
  7. Seat yang sudah mengadopsi sistem ISOFIX sehingga lebih aman saat berkendara bersama si kecil.
  8. Dan beragam fitu rlainnya yang memudahkan saat berkendara dengan Toyota Calya


Spesifikasi Toyota Calya


Berikut rangkuman spesifikasi Toyota Calya

Spesifikasi Toyota All New Calya
Mesin
Tipe 3NR IL - DOHC Dual VVTi
Kapasitas Silinder 1197 cc
Jumlah Silinder 4 silinder
Jumlah Katup 16
Diameter x Langkah 72,5 x 72,5
Tenaga Maksimum 88/6.000
Torsi Maksimum 11/4.200
Sistem Bahan Bakar Electronic Fuel Injection
Bahan Bakar Bensin Tanpa Timbal
Kapasitas tangki bahan bakar 36 L
Dimensi
Panjang x Lebar x Tinggi 4070mm x 1655mm x 1600mm
Jarak Sumbu Roda 2525mm
Chassis
Transmisi Automatic 4-Speed/5-Speed
Sistem Kemudi Rack dan Pinion + Electric Power Steering (EPS)
Suspensi Depan Mac Pherson Struts with Coil Spring
Suspensi Belakang Semi Independent Torsion Axle Beam with Coil Spring and Stabilizer
Rem Depan Ventilated disc
Rem Belakang Drum
Ukuran ban 175/65R14 Two-Tone Machining Alloy
Fitur
Kenyamanan One Touch Tumble Seat
Charging station
Rear Air Circulator
Head Rest di semua kursi
Rear Parking Sensor
ISOFIX Seat System
Keamanan Immobilizer & Alarm
Dual SRS Airbag
3-Point Safety Belt with Pretension & Force Limiter
Side Impact Beam
Antilock Brake Sistem


Harga Toyota Calya


Berikut adalah harga Toyota Calya yang kami rangkum dari toyota.astra.co.id pada bulan september 2018. Harga dibawah bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan dan bisa berbeda di wilayah lainnya. Berikut daftar Harga Toyota Calya.

Harga Toyota All New Cayla
Model Variant Harga
Toyota All New Cayla 1.2 E M/T Rp. 135.550.000,-
Toyota All New Cayla 1.2 G M/T Rp. 141.100.000,-
Toyota All New Cayla 1.2 G A/T Rp. 153.100.000,-


Video Toyota Calya


Daftar isi
    SHARE