Harga Suzuki Ertiga Review Dan Spesifikasi September 2018 - OMBRO

Harga Suzuki Ertiga Review Dan Spesifikasi September 2018

Review kita kali ini adalah mengulas salah satu mobil Low MPV dari suzuki yang masuk dalam 10 besar penjualan model mobil terbanyak di Indonesia 2018 yaitu All New Suzuki Ertiga.

Sejak diluncurkan 2012 silam, Suzuki Ertiga sudah mengalami 2 kali perubahan, model terakhir diperkenalkan tepat pada ajang IIMS 2018.

Perubahan model terbaru ini bisa dibilang berkategori mayor Change (perubahan besar) baik dari sisi desain ataupun performa mesin secara keseluruhan dari generasi sebelumnya.

Tentunya, perubahan ini perlu dilakukan oleh Suzuki guna mempertahankan prestasi pada generasi sebelumnya yang mampu mengambil porsi penjualan yang cukup banyak di kelas Low MPV.

Harga Suzuki Ertiga Review Dan Spesifikasi September 2018

Lantas apa saja perubahan yang terjadi ada All New Suzuki Ertiga 201 ini ? Simak review Suzuki Ertiga 2018 dalam artikel ini .


Eksterior Suzuki Ertiga


Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Suzuki Ertiga terbaru sudah banyak mengalami perubahan yang cukup signifikan. Pada bagian depan contohnya, Headlamp Suzuki Ertiga kini sudah menggunakan Projector Headlamps dengan desain yang lebih modern dan stylish, meskipun banyak yang mengkritik karena modelnya yang mirip dengan headlamp Toyota Innova.

eksteriror suzuki ertiga

Pada bagian bumper dan grille pun juga ikut mengalami perubahan. Grille radiator kini terlihat lebih minimalis dengan aksen chrome berlogo khas Suzuki. Hal ini tentunya membuat bumper depan terlihat lebih mendominasi pada bagian depan Suzuki Ertiga.

Penambahan Fog Lamp dengan Black Bezel desain yang cukup terang namun tidak menyilaukan pengendara lain semakin melengkapi fungsi penerangan kala melaju di malam hari.

Begeser ke bodi samping, Anda akan menemukan garis tegas lurus yang memanjang dari depan hingga ke buritan mobil. Hal ini mempertegas aksen kokoh dan dinamis.
Selain itu, desain velg Suzuki Ertiga berukuran 15 inchi juga mengalami perubahan yang semakin memperlengkap sisi elegan All New Suzuki Ertiga.

eksteriror suzuki ertiga

Tak luput dari perubahan, bagian belakang Suzuki Ertiga terbaru pun kini juga menampilkan sisi yang berbeda dari generasi sebelumnya. Paling mencolok adalah desain lampu belakang. Mengusung Led Rear Combination Lamps with light guides berdesain seperti angka 7 terbalik, menambah tampilan belakang Suzuki Ertiga semakin futuristik dan modern.


Interior Suzuki Ertiga


Masuk ke dalam interior Suzuki Ertiga, balutan warna krem muda mendominasi seisi interior Suzuki Ertiga memberikan kesan luas dan fungsional. Panel dashboard terlihat memiliki gradasi dari gelap ke terang. Bagian tengahnya memiliki desain panel kayu yang cukup klasik namun tetap elegan.

interior suzuki ertiga

Tampak Head Unit besar bertengger di atasnya, memberikan kemudahan dalam mengontrol audio entertainment dari depan. Terlebih sistemnya dapat terintegrasi dengan unit smartphone yang kita miliki melalui bluetooth connection.

Tombol hazard dan knob AC melengkapi bagian bawah yang berjajar sepadan dengan panel. Sepasang Power Outlet USB ditengah berikut dengan ruangan yang cukup untuk meletakkan handphone menambah kemudahan kita untuk mengisi ulang daya handphone.

Bergeser ke sisi pengemudi, roda kemudi (setir) bergaya klasik dengan aksen panel kayu menempel disebagian roda kemudi. Fungsi Tilt steering tetap dipertahankan guna memberi kenyamanan maksimal untuk pengemudi disaat berkendara.

Desain meter cluster yang baru memperlihatkan fungsi dan tampilan yang akan memudahkan setiap pengemudi mengontrol kondisi mobil secara penuh tanpa terganggu.

Beralih ke kondisi jok, semua jok Suzuki Ertiga sudah mendapat sentuhan Pattern Fabric sehingga terlihat lebih elegan. Penambahan Accessories Socket pada bagian belakang juga turut menambah kenyamanan setiap penumpang yang ikut serta dalam perjalanan.

interior suzuki ertiga

Pengaturan dengan sistem split 50:50 pada jok baris ketiga memberikan fleksibilitas dalam pengaturan barang dan penumpang yang lebih maksimal, sehingga kebutuhan akan space barang dan penumpang bisa dipenuhi.


Dimensi Suzuki Ertiga


Desain All New Suzuki Ertiga terlihat lebih lebar, panjang ,dan lebih bongsor dari pendahulunya, akibatnya hal ini menambah luas mobil bertambah secara signifikan sehingga mampu memberikan kenyamanan lebih pada pengemudi dan penumpang didalamnya.

Memiliki panjang 4395 mm, lebar 1735 mm, dan tinggi 1690 mm, Suzuki Ertiga rasanya cukup untuk terpampang digarasi mobil Anda.

Dengan jarak sumbu roda 2740 mm serta jarak terendah 180 mm menjadikan Suzuki Ertiga memiliki cukup nyaman untuk menembus jalan tidak rata. Radius putar minimum Suzuki Ertiga yang berada diangka 5,2 m, membuatnya cukup nyaman untuk bermanuver di berbagai kondisi lebar jalan.

Untuk suspensi, Suzuki mempercayakan desain MacPherson strut with Coil Spring pada bagian depan dan Torsion Beam with coil spring pada bagian belakang, menjadikan Suzuki Ertiga memiliki kenyamanan dan kestabilan yang baik saat melaju diberbagai kecepatan dan kondisi jalan.

Pada sistem pengereman, Rem cakram dengan ventilated disc pada bagian depan dan drum bersistem leading trailing pada bagian belakang, sangatlah cukup untuk mengontrol laju kecepatan All New Suzuki Ertiga.


Mesin Suzuki Ertiga


Perubahan besar juga terjadi pada mesin yang diusung oleh Suzuki Ertiga terbaru ini. Menggunakan sistem bahan bakar Multi Point Injection, mesin berkapasitas 1462 cc jenis K15B DOHC VVT dengan torsi maksimum sebesar 138 Nm pada putaran 4400 rpm, menjadikan Suzuki Ertiga cukup bertenaga ketika melahap beragam tanjakan.

mesin suzuki ertiga

Daya maksimum yang bisa disemburkan dari dapur pacu Suzuki Ertiga ini berada diangka 104,7 Ps pada putaran 6000 rpm, sehingga mampu memberikan nafas dan akselerasi panjang disetiap gigi percepatan.

Untuk tingkat polutan, mesin Suzuki Ertiga ini juga sudah mengikuti standar EURO-4 sehingga untuk urusan emisi Suzuki Ertiga termasuk mobil yang ramah lingkungan. Sedangakn untuk transmisinya Suzuki memberikan pilihan 4 percepatan pada transmisi otomatis dan 5 percepatan pada transmisi manual.

Dengan perubahan ini, maka tak heran jika Suzuki Ertiga terbaru ini memiliki performa mesin yang lebih handal dan lebih ramah lingkungan sehingga cocok digunakan diberagam kondisi jalan.


Fitur Suzuki Ertiga


Tak mau kalah dengan para pesaingnya di kelas Low MPV, Suzuki Ertiga juga banyak menerapkan beragam fitur yang turut menambah kenyamanan serta keamanan setiap pengguna yang akan berkendara dengan Suzuki Ertiga.

fitur suzuki ertiga

Menggunakan High Rigid underbody bertkenologi (HeartTect) yang masuk kedalam kategori New Generation Platform di Suzuki, memberikan efisiensi dan performa pengendalian mobil yang juga lebih baik lagi.

Untuk keamanan di bagian depan, Suzuki Ertiga membenamkan Dual SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang. Fitur Electronic Stability Proramme (ESP), Antilock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-Force Distribution (EBD) juga ditambahkan untuk membantu kontrol mobil yang lebih baik dan aman bagi pengemudi.

Suzuki Ertiga juga tidak ingin ketinggalan dengan pesaingnya, mobil ini dilengkapi dengan fitur Push Start/Stop button yang sangat mempermudah kita saat ingin menghidupkan mobil.

Penambahan power outlet USB , 4 speaker serta Head Unit yang bisa dikoneksikan dengan perangkat smartphone melalui sambungan bluetooth menambah fungsionalitas bagi seluruh pengemudi dan penumpang selama berkendara dengan mobil ini.


Spesifikasi Suzuki Ertiga


Berikut tabel spesifikasi Spesifikasi Suzuki Ertiga Secara umum dan tidak terikat pada masing-masing model atau tipe.

Spesifikasi Suzuki Ertiga
Mesin
Jenis Mesin K15B, DOHC, VVT
Isi Silinder 1.462 cc
Jumlah Katup 16
Jumlah Silinder 4
Diameter x Langkah 74,0 x 85,0 mm
Perbandingan Kompresi 10,5
Daya Maksimum 104,7Ps/6000rpm
Torsi Maksimum 138Nm/4400rpm
Sistem Bahan Bakar Multipoint injection
Dimensi
Panjang 4.395 mm
Lebar 1.735 mm
Tinggi 1.690 mm
Jarak Pijak Belakang 1,490 mm
Jarak Terendah 180 mm
Radius Putar Minimum 5.2 m
Transmisi
Tipe Transmisi 5-Speed Manual / 4-Speed Automatic CVT
Rangka
Sistem Kemudi Rack & Pinion
Suspensi Depan MacPherson Strut with Coil Spring
Suspensi Belakang Torsion Beam with Coil Spring
Rem Depan Ventilated disc
Rem Belakang Leading / Training Drum
Ukuran Ban Alloy 15 inci 185/65
Kapasitas
Tempat Duduk 7 orang
Tangki Bahan Bakar 45 Liter


Harga Suzuki Ertiga


Soal harga Suzuki Ertiga pada bulan september 2018 ini berkisar di rentang harga 193 juta hingga 238 juta untuk versi tertingginya, Harga dan spesifikasi Suzuki Ertiga ini tentu mengikut tipe yang dipilih, semakin tinggi tipe dan kelasnya maka harga juga umumnya lebih tinggi. Berikut daftar harga Suzuki Ertiga pada september 2018 yang kami rangkum dari situs www.suzuki.co.id

Harga Suzuki Ertiga
Group Model Harga
SUZUKI ERTIGA GA - MT Rp 193.000.000
SUZUKI ERTIGA GL - MT Rp 211.500.000
SUZUKI ERTIGA GL - AT Rp 222.000.000
SUZUKI ERTIGA GX - MT Rp 223.000.000
SUZUKI ERTIGA GX - AT Rp 233.500.000
SUZUKI ERTIGA GX - MT ESP Rp 228.000.000
SUZUKI ERTIGA GX - AT ESP Rp 238.500.000
Catatan:
  • Harga diatas tidak tetap dan bisa berubah sewaktu-waktu


Video Suzuki Ertiga


Simak fitur dan kelengkapan suzuki ertiga pada video yang kami sertakan dibawah ini

Daftar isi
    SHARE