Pilihan aksesoris mobil untuk mudik - OMBRO

Pilihan aksesoris mobil untuk mudik

Perjalanan mudik ke kampung halaman memang sudah menjadi tradisi yang melekat untuk masyarakat Indonesia. Bertemu dengan keluarga dan kerabat di kampung halaman untuk berhari raya menjadi sebuah budaya yang terus berlangsung dari tahun ke tahun.

Namun tak sedikit yang menampik bahwa perjalanan mudik adalah perjalanan yang melelahkan sekaligus membosankan. Jarak tempuh yang cukup jauh ditambah dengan padatnya arus lalu lintas selama mudik berdampak menimbulkan kemacetan hingga berpuluh-puluh kilometer panjangnya.

Oleh karena itu dibutuhkan persiapan matang sebelum melakukan perjalanan mudik, terlebih jika anda menggunakan mobil pribadi sabagai pilihan transportasi mudik kali ini.


Agar perjalanan mudik menggunakan mobil pribadi ini bisa tetap nyaman, menambahkan beberapa pilihan aksesoris mobil untuk mudik bisa menjadi hal yang layak untuk dipertimbangkan. Berikut pilihan aksesoris mobil yang layak dipertimbangkan sebagai aksesoris mobil untuk mudik.


1. Car seat organizer


aksesoris mobil untuk mudik 1

Aksesoris mobil untuk mudik yang pertama adalah car seat organizer, Car seat organizer merupakan aksesoris mobil yang umumnya dipasang dibagian belakang jok mobil. Car seat organizer ini sangat cocok digunakan saat mudik bersama keluarga.

Seluruh barang-barang bawaan yang memang dibutuhkan selama perjalanan mudik seperti misalnya tissue, air minum kemasan, smartphone, permen, car charger, headphone, hingga makanan ringan bisa di letakkan pada car seat organizer ini.

Selain terlihat lebih rapi dan tidak berantakan, menggunakan car seat organizer juga lebih mempermudah untuk menemukan barang keperluan yang kita butuhkan. Hal ini jelas akan membuat nyaman selama perjalanan.


2. Car charger


aksesoris mobil untuk mudik 2

Aksesoris mobil untuk mudik yang kedua adalah car charger. Car charger umumnya dihubungkan dengan power outlet atau cigarett lighter dan digunakan untuk mengisi ulang baterai smartphone.

Ya, hampir semua orang kini sudah memiliki smartphone dan menjadi teman utama kemanapun tujuannya, bahkan kerap menjadi hiburan utama selama perjalanan mudik. Semakin sering digunakan, maka daya baterai pada masing-masing smartphone akan cepat habis, dan pastinya kita tidak ingin mengantri hanya untuk mencas smartphone kita di mobil.

Oleh karenanya menyediakan car charger yang dapat digunakan untuk beberapa colokan menjadi pilihan yang cocok digunakan sebagai aksesoris mobil untuk mudik.


3. TV Double DIN


aksesoris mobil untuk mudik 3

Aksesoris mobil untuk mudik yang ke tiga adalah TV double din. Aksesoris mobil yang satu ini cukup ampuh untuk mengalihkan perhatian anak-anak selama perjalanan mudik.

Dengan adanya TV double din ini, mereka dapat menonton film-film seru selama perjalanan mudik dan anda pun bisa mengemudi lebih fokus ke jalan sehingga mudik menjadi lebih aman dan menyenangkan.


4. Tool Kit


aksesoris mobil untuk mudik 4

Aksesoris mobil untuk mudik yang ke empat adalah Tool Kit. Tool kit ini berisi bermacam-macam benda yang wajib untuk dibawa selama perjalanan jauh agar perjalanan menjadi lebih nyaman, meskipun umumnya pada mobil baru sudah mendapatkan toolkit bawaan mobil.

Dengan adanya tool kit, benda-benda penting seperti kunci roda, kunci pas, kunci ring, tang-obeng, hingga dongkrak bisa terkumpul menjadi satu sehingga akan lebih mudah saat dibutuhkan.

Baca juga :


5. Kasur udara


aksesoris mobil untuk mudik 5

Aksesoris mobil untuk mudik yang ke lima adalah kasur udara. Ya, perjalanan mudik kerap menimbulkan macet panjang sehingga membuat letih dan mengantuk. Sedangkan untuk tidur di kursi/jok mobil umumnya kurang nyaman.

Kasur udara untuk mobil bisa menjadi solusi tepat untuk membantu istirahat di mobil yang lebih nyaman dan tenang. Dengan menggunakan kasur udara, maka istrahat yang cukup dengan posisi yang nyaman bisa didapatkan sehingga badan menjadi lebih segar dan nyaman untuk kembali melanjutkan perjalanan mudik.


6. Roof Rack


aksesoris mobil untuk mudik 6

Aksesoris mobil untuk mudik yang ke enam adalah roof rack. Roof rack lebih tepat digunakan jika jumlah penumpang yang ikut mudik jumlahnya memenuhi seluruh kursi di mobil. Jumlah penumpang yang banyak tentunya juga ikut menambah barang bawaan.

Kondisi ini tentunya bisa membuat perjalanan mudik menjadi tidak nyaman terlebih jika dalam kabin dipenuhi lagi dengan barang bawaan. Oleh karenanya, roof rack ini menjadi solusi tepat untuk meletakkan barang bawaan saat jumlahnya cukup banyak.

Barang bawaan bisa diletakkan di atas atap dan penumpang bisa lebih nyaman untuk duduk di kursi penumpang.


7. Tempat sampah


aksesoris mobil untuk mudik 7

Aksesoris mobil untuk mudik yang ke tujuh adalah tempat sampah. Tempat sampah khusus mobil memang terkesan memakan tempat, khususnya untuk kaki penumpag. Namun begitu, tempat sampah di mobil menjadi solusi untuk menghindari sampah yang berserakan di dalam mobil selama perjalanan mudik.

Selain itu, kebersihan mobil bisa tetap terjaga dan terhindar dari bau tak sedap di mobil yang kerap muncul akibat makan yang terjatuh atau terselip lama di bawah jok atau lipatan jok mobil.


8. Pengharum mobil


aksesoris mobil untuk mudik 8

Aksesoris mobil untuk mudik yang ke delapan adalah pengharum mobil. Meskipun aksesoris ini umumnya sudah ada , namun tidak ada salahnya untuk mengecek kembali kondisi dan kemampuannya untuk menjaga kabin mobil tetap harum dan segar.

Kabin mobil yang harum dan segar, dapat membuat nyaman selama perjalanan sekaligus mengurangi rasa kantuk karena memberi kesegaran bagi pengemudi agar tetap konsentrasi selama mengemudi.

Selain itu, pengharum mobil ini juga ampuh untuk mengusir bau-bau tak sedap yang datang dari luar dan kadang muncul selama perjalanan mudik .

Daftar isi
    SHARE