8 Tipe Xpander yang sudah dikeluarkan Mitsubishi pada 2018 - OMBRO

8 Tipe Xpander yang sudah dikeluarkan Mitsubishi pada 2018

Mitsubishi Xpander memang saat ini menjadi mobil yang cukup fenomenal karena penjualannya mampu melampaui Toyota Avanza yang sudah terkenal sebagai mobil sejuta umat. Ini artinya, banyak masyarakat yang cukup antusias terhadap hadirnya Mitsubishi Xpander di bumi Indonesia ini.

Fitur yang jauh lebih lengkap dengan banderol harga yang tidak terpaut jauh dengan pesaingnya, menjadikan Mitsubishi Xpander mampu melewati dominasi Toyota Avanza.

Lantas apa saja sih tipe-tipe Xpander serta fitur dan kelengkapan yang disediakan ? Untuk ulasan umumnya baik dari segi eksterior, interior, mesin, dimensi dan spesifikasi lainnya, silahkan baca pada artikel Harga Mitsubishi Xpander Review dan spesifikasi September 2018 yang sudah pernah di posting sebelumnya.

tipe xpander

Nah, pada artikel kali ini, ombro hanya akan membahas macam tipe-tipe dan varian Mitsubishi Xpander yang ada saat ini berikut beberapa perbedaan antara satu tipe dengan tipe yang lainnya.

Sebagai catatan, harga yang ditampilkan disini adalah harga yang ombro cek disitus resmi Mitsubishi di bulan September 2018. Harga ini tentu bisa berubah tanpa ada pemberitahan terlebih dahulu. Berikut adalah tipe - tipe Xpander yang ada .


1. Xpander Ultimate A/T - Rp.255.400.000,-


Berdasarkan situs resminya (mistubishi-motors.co.id), harga yang ditawarkan per September 2018 sekitar 255 jutaan. Xpander Ultimate A/T merupakan varian tertinggi dari seluruh jajaran yang ada pada line up Mitsubishi Xpander. Segala fitur keselamatan dan keamanan yang ditawarkan pada Mitsubishi Xpander seluruhnya dihadirkan pada tipe Ultimate saja.

Seperti contohnya fitur Hill Start Assist, Brake Assist, Active Stability Traction Control, Emergency Stop Signal, Audio switch +handsfree pada steering wheel, kursi berlapis kulit, 2 DIN Head Unit 6 inch touchscreen infotainment dengan 6 speaker, Keyless operating system, hingga Multi Information Display pada panel dashboard yang menggunakan Color LCD Display.

Sedangkan pada bagian eksterior, Xpander Ultimate bisa terlihat jelas dari Outer Door Mirror yang berwarna chrome, Foglamp Bezel berwarna silver serta front upper grille berwarna chrome.

Untuk varian warna, Mitsubishi Xpander Ultimate tersedia dalam 6 pilihan warna , mulai dari warna Diamond Black Mica (Hitam), Titanium Grey Metallic (Abu-abu), Deep Bronze Metallic (Coklat), Quartz White Pearl (Putih), Sterling Silver Metallic (Silver), dan terakhir warna Red Metallic (Merah).

Dari semua fitur dan kelengkapan yang ada pada Xpander Ultimate, Anda tidak akan menemukan varian Mitsubishi Xpander ultimate yang menggunakan transmisi manual. Ya, karena hingga saat ini, Mitsubishi Xpander Ultimate hanya menawarkan transmisi otomatis 4 percepatan saja dan tidak menyediakan transmisi manual.


2. Xpander Sport A/T - Rp 247.200.000,-


Tipe Xpander berikutnya adalah Xpander Sport A/T. Xpander Sport A/T merupakan tipe Xpander yang berada pada satu level dibawah Xpander Ultimate. Xpander Sport A/T juga menggunakan transmisi otomatis 4 percepatan.

Yang menjadi perbedaan dengan Xpander Ultimate adalah Xpander Sport A/T tidak memiliki steering audio switch+handsfree melainkan hanya steering audio switchnya saja, material warna untuk instrument panel menggunakan warna dengan aksen silver (tidak menggunakan aksen wood panel), menggunakan audio tipe biasa dengan Wide 2 DIN Audio.

Sedangkan di bagian eksteriornya, Xpander Sport A/t tidak lagi menggunakan Outer Door Mirror berwarna Chrome, tapi berwarna senada dengan warna bodi yang diusungnya. Untuk pilihan warnanya, Xpander Sport A/T juga memiliki 6 pilihan warna yang sama dengan Xpander Ultimate.


3. Xpander Sport M/T - Rp. 237.200.000,-


Tipe Xpander selanjutnya adalah Xpander Sport M/T. Tipe ini merupakan salah satu tipe Xpander yang baru saja diperkenalkan ke publik pada perhelatan GIIAS 201 lalu. Xpander Sport M/T ini selevel dengan Xpander Sport A/T dan memiliki fitur serta kelengkapan yang sama dengan Xpander Sport A/T.

Yang menjadi perbedaan besarnya adalah Xpander Sport M/T mengunakan transmisi manual dengan 5 percepatan. Pilihan warna yang disedakan juga sama yaitu tersedia dalam 6 pilihan warna.

Pilhan Mitsubishi Xpander yang tertinggi dengan transmisi manual bisa Anda temukan pada tipe ini saja yaitu Xpander Sport M/T


4. Xpander Exceed A/T - Rp. 235.000.000,-


Tipe Xpander selanjutnya adalah Xpander Exceed A/T. Xpander Exceed A/T menggunakan transmisi otomatis 4 percepatan. Xpander Exceed A/T berada dikelas menengah dari kedelapan tipe Mitsubishi Xpander yang ditawarkan.

Fitur yang ditawarkan pada Xpander Exceed A/T ini juga terbilang sedang, tidak selengkap Xpander Ultimate dan Sport. Hal ini nampak dari tidak adanya fitur Brake Assist, ASC dan TCL, Keyless Operating System (KOS) serta Hill Start Assist. Untuk sistem audio, Xpander Exceed A/T juga hanya menggunakan 4 Speaker saja

Selain itu, jok / seat pada Xpander Exceed A/T juga sudah tidak lagi menggunakan lapisan kulit, melainkan hanya menggunakan pelapis dari bahan urethane yang umum dipakai pada mobil kebanyakan.

Pilihan warna yang disediakan untuk Xpander Exceed A/T juga terbatas, tipe ini hanya tersedia 3 pilihan warna saja yaitu Diamond Black Mica (Hitam), Titanium Grey Metallic (Abu-abu), dan Sterling Silver Metallic (Silver).


5. Xpander Exceed M/T - Rp. 224.600.000,-


Tipe Xpander lainnya adalah Xpander Exceed M/T. Tipe ini serupa dengan Xpander Exceed A/T baik dari segi kelengkapan audio, lapisan jok , aksesoris interior dan lain-lain. Yang paling membedakan dari Xpander Exceed A/T adalah tipe ini menggunakan transmisi manual 5 percepatan.


6. Xpander GLS A/T - Rp. 228.600.00,-


Xpander GLS A/T merupakan varian terbaru yang belum lama diperkenalkan ke publik, tepatnya pada perhelatan GIIAS 2018 bersamaan dengan munculnya varian Xpander Sport M/T. Xpander GLS A/T ini menggunakan transmisi otomatis 4 percepatan.

Fitur yang ditawarkan juga terbilang cukup minimalis. Pada tipe ini, beberapa fitur modern memang sudah mulai ditiadakan seperti contohnya Brake Assist, KOS, serta ASC dan TCl.

Selain itu, pilihan warna yang disediakan juga terbilang sedikit , setidaknya hanya ada 3 warna saja persis seperti warna yang ditawarkan pada Expander Exceed A/T.


7. Xpander GLS M/T - Rp. 217.600.000,-


Tipe GLS M/T merupakan varian awal yang sudah dimunculkan terebih dahulu dibanding dengan Xpander GLS A/T. Tipe ini juga masuk ke dalam tipe yang cukup minimalis.

Salah stu contohnya adalah tipe velg yang digunakan, Xpander GLS M/T ini menggunakan velg dengan ukuran yang lebih kecil dibanding dengan tipe Ultimate , Sport, dan Exceed yaitu ia menggunakan ukuran velg alloy wheel 15 Inch, tepatnya 185/65 R15.

Di tipe ini Steering audio switch sudah di tiadakan dan audio hanya disediakan dengan sistem 2 speaker saja.


8. Xpander GLX M/T - Rp. 199.100.000,-


Tipe terakhir dari Mitsubishi Xpander yang merupakan varian terminimalis dari segi kelengkapannya adalah Xpander GLX M/T. Untuk bodi, dan performa mesin tidak ada perubahan berarti, namun perbedaan jelas tampak pada kelengkapan elektrik dan modernitas yang memang tidak dilengkapai pada Xpander GLX M/T ini.

Seperti contohnya, Velg yang menggunakan tipe besi ukuran 15 inchi, ditiadakannya Fog lamp, welcome light, Coming home light, Rear Air conditioner blower, dan sistem audio hanya menggunakan 2 speaker saja.

Selain itu Xpander GLX M/T ini hanya tersedia dalam dua warna pilihan saja yaitu hitam dan silver. Ya, hal ini tentunya juga sebanding dengan harga yang ditawarkan. Harga yang terbilang paling murah dibanding dengan ke-7 varian Xpander lainnya.
Daftar isi
    SHARE