Harga All New Terios Custom Review Dan Spesifikasi September 2018 - OMBRO

Harga All New Terios Custom Review Dan Spesifikasi September 2018

Hadir perdana pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Daihatsu menambahkan varian terbaru dari All New Terios bernama Daihatsu All New Terios Custom.

Berkonsep Compact 7-Seater SUV, Daihatsu All New Terios Custom ini bisa membawa 7 penumpang di dalamnya dengan bagasi yang cukup luas sehingga mampu menyesuaikan kebutuhan pengguna terhadap kendaraan yang mumpuni untuk mobilitas harian ataupun untuk perjalanan jauh seperti mudik ataupun berlibur.

daihatsu all new terios 2018 custom 2

Dalam produksinya, Daihatsu All New Terios Custom tersedia dalam balutan warna Icy White (putih terang) dengan aksen Red Body Stripe, yang sesuai dengan tren warna otomotif di Indonesia saat ini.

Nah dalam artikel kali ini, ombro akan mencoba memberikan review dan gambaran tentang Daihatsu All New Terios Custom ini baik dari sisi eksterior, interior, mesin, dan spesifikasi lainnya, selamat menyimak.


Eksterior Daihatsu All New Terios Custom


Secara keseluruhan, eksterior Daihatsu All New Terios Custom ini menampilkan kesan sporty dan futuristik namun tetap elegan dan kokoh. Pada bagian depan, kesan tangguh muncul berkat aksen empat garis tegas memanjang pada bagian kap mesin.

Selain itu, kesan stylish juga dipertegas dengan hadirnya headlamp Daihatsu Terios yang menggunakan LED Headlamp & position lamp berdesain trapesium memanjang di kedua sisi.

all new terios 2018 custom

Grille hitam pekat dengan ornamen chrome berlogo Daihatsu ditengahnya terpampang serasi dengan bumper depan yang menipis dibagian tengahnya sehingga membentuk seperti huruf X. Sedangkan pada sisi terluar bumper terpasang foglamp dengan cover berwarna hitam glossy.

Beralih kesisi samping bodi, dua garis tegas tampak hadir dari sisi depan hingga belakang memberikan kesan kuat dan tangguh. Warna gelap pada pilar B memberikan kesan luas pada kaca mobil yang diperkuat oleh list berwarna chrome.

Kesan sporty semakin kental dengan penambahan side stone guard dan body strip baru berwarna merah dan abu abu di sepanjang sisi. Desain velg 17 inch terbaru pada bagian kaki-kaki mobil juga mempertegas kesan kokoh yang dihadirkan di bagian samping bodi.

eksterior all new terios 2018 custom

Bergeser ke bagian belakang bodi Daihatsu All New Terios, LED Rear Combination lamp bergaya sporty elegan terpampang di masing-masing sudut yang disatukan oleh garnish belakang berwarna hitam dengan list chrome membuat sisi belakang Daihatsu terios ini terlihat semakin gaya.


Interior Daihatsu All New Terios Custom


Beralih ke bagian interior Daihatsu All New Terios Custom, balutan warna gelap pada dashboard, kursi, dan trim pintu menghampar di bagian interior memberikan kesan elegan dan sporty, ditambah dengan aksen warna terang dibeberapa bagian menjadikan interior tidak terlalu monoton.

Interior All New Terios  2018 Custom

Pada konsol bagian tengah, kisi kisi AC, head unit, dan digital auto AC berjajar rapi dan mudah digapai. Lingkar setir yang nyaman dengan pengaturan tilt steering membuat handling pengemudi terhadap posisi setir menjadikannya nyaman selama berkendara.

Panel MID pada dashboard yang tampil sporty terasa mudah dimengerti guna membantu mengontrol kendaraan selama mengemudi. Kenyamanan untuk menghidupkan mesin juga bertambah dengan hadirnya fitur Start Stop Button yang terletak disisi kanan pengemudi.

Beralih pada kursi, 7 penumpang bisa dimuat kedalam Daihatsu All New Terios Custom. Dibalut dengan seat meterial yang nyaman membuat kursi Daihatsu Terios tampil sporty dan elegan. Untuk pengemudi dengan postur tubuh pendek bisa lebih nyaman karena kursi pengemudi bisa diatur ketinggiannya.

Interior All New Terios  2018 Custom

Fleksibilitas pengaturan pada kursi baris ketiga juga akan menambah kenyamanan ketika harus berhadapan dengan barang bawaan yang banyak. Ruang bagasi dengan kapasitas besar siap memanjakan anda dalam menempatkan barang bawaan sehingga mudah dalam pengaturannya.


Dimensi Daihatsu All New Terios Custom


Daihatsu All New Terios Custom memiliki dimensi yang tidak jauh berbeda dengan tipe lainnya. Dengan panjang 4435mm, lebar 1695mm, dan tinggi 1705mm memberikan kesan luas bagi seluruh penumpang didalamnya.

Jarak sumbu roda sebesar 2685mm dengan tinggi dari tanah 220mm dan radius putar minimum 5.2m, memberikan keleluasaan saat bermanuver disegala kondisi jalan. Untuk pengereman, rem cakram dibagian depan dengan ventilated disc dan sistem rem tromol dibagian belakang cukup untuk membuat pengontrolan kecepatan kendaraan menjadi lebih akurat.

Sedangkan sistem suspensi depan yang mengusung sistem MacPherson strut dengan stabilizer serta suspensi belakang ber sistem 5 link Rigid axle dengan coil spring dan stabilizer sanggup memberikan kestabilan dan kenyamanan selama berkendara.


Mesin Daihatsu All New Terios Custom


Untuk urusan mesin, Daihatsu All New Terios Custom dibekali dengan mesin gahar tipe 2NR VE - DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1496cc (1.5L) yang sanggup menyemburkan daya maksimum sebesar 104Ps pada putaran mesin 6000rpm sehingga sangat nyaman ketika mobil harus dipacu pada kecepatan menengah keatas.

Mesin All New Terios  2018 Custom

Torsi maksimum yang dikeluarkan oleh mesin Daihatsu Terios ini berada di angka 13,9Kgm pada putaran mesin 4200rpm, membuatnya semakin tangguh kala menjelajah jalan-jalan berbukit dan menanjak.

Mesin dengan 4 silinder 16 katup ini, mengusung sistem bahan bakar Electronic Fuel Injection yang sangat ramah lingkungan dan juga irit bahan bakar. Hal ini tentu saja akan berimbas pada nilai eknomis yang akan didapatkan saat berkendara dengan Daihatsu Terios.


Fitur Daihatsu All New Terios Custom


Fitur Daihatsu All New Terios Custom ini termasuk sangat lengkap untuk sebuah SUV. Baik untuk fitur keselamatan dan juga fitur kenyamanan. Berikut beberapa fitur yang ditawarkan oleh Daihatsu terios.
  • Dual SRS Airbag dibagian depan yang siap melindungi ketika terjadi benturan.
  • Seat Belt dengan pretensioner dibagian depan
  • Hill Start Assist ,fitur otomatis yang akan mencegah mobil mundur ketika akan mulai kembali berjalan pada jalan menanjak.
  • Vehicle Stability Control yang akan mencegah mobil tergelincir ketika bermanuver di tikungan atau pada jalan yang licin
  • Antilock Brake System dan Electronic Brake Force Distribution System yang akan membantu pengereman mobil menjadi lebih responsif dan aman, baik dengan beban penuh ataupun tidak.
  • Immobilizer dan Alarm yang akan mencegah agar mobil sulit untuk dicuri tanpa kunci aslinya.
  • Around View Monitor yang akan memperlihatkan posisi mobil dari atas sehingga anda dapat memantau kondisi sekeliling mobil saat parkir. Urusan parkir akan lebih aman dan nyaman.
  • Dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya


Baca juga :


Spesifikasi Daihatsu All New Terios Custom


Berikut adalah spesifikasi Daihatsu All New Terios Custom lengkap yang bisa anda gunakan sebagai referensi

Spesifikasi Daihatsu All New Terios Custom
Mesin
Tipe 2NR VE - DOHC Dual VVTi
Kapasitas Silinder 1496 cc
Jumlah Silinder 4 silinder
Jumlah Katup 16
Diameter x Langkah 72,5 x 90,6
Tenaga Maksimum 104/6.000
Torsi Maksimum 13,9/4.200
Sistem Bahan Bakar Electronic Fuel Injection
Bahan Bakar Bensin Tanpa Timbal
Kapasitas tangki bahan bakar 45 L
Dimensi
Panjang x Lebar x Tinggi 4435mm x 1695mm x 1705mm
Jarak Sumbu Roda 2685mm
Tinggi dari tanah 220mm
Radius putar minimum 5,2m
Chassis
Transmisi Automatic 4-Speed/ Manual 5-Speed
Sistem Kemudi Rack dan Pinion + Electric Power Steering (EPS)
Suspensi Depan Mac Pherson Struts with Coil Spring
Suspensi Belakang 5 Link Rigid Axle with Coil Spring and Stabilizer
Rem Depan Ventilated disc
Rem Belakang Drum
Ukuran ban 215/60 R16-R17
Fitur
Kenyamanan Around View Monitor
Start Stop Button
Audio & Phone Handsfree Steering Switch
Digital Auto AC
Front Corner Sensor
2 DIN Touchscreen Audio
Keamanan Immobilizer & Alarm
Hill Start Assist
Vehicle Stability Control
Dual SRS Airbag
Safety Belt with Pretension & Force Limiter Seatbelt
Side Impact Beam
Emergency Stop Signal


Harga Daihatsu All New Terios Custom


Harga Terendah yang ditawarkan untuk Daihastu All New Terios adalah 196 juta untuk All New Terios tipe X Manual Transmisi, sedangkan harga tertingi ada pada All New Terios tipe R Custom seharga 250 juta an. Berikut daftar harga Daihatsu All New Terios yang kami rangkum dari situs daihatsu.co.id pada bulan setember 2018.

Harga Daihatsu All New Terios Custom
MODEL VARIANT HARGA
ALL NEW TERIOS R AT CUSTOM Rp 250,300,000,-
ALL NEW TERIOS R MT CUSTOM Rp 240,300,000,-
ALL NEW TERIOS X MT Rp 195,700,000,-
ALL NEW TERIOS X MT DELUXE Rp 205,700,000,-
ALL NEW TERIOS X AT DELUXE Rp 215,700,000,-
ALL NEW TERIOS R MT Rp 228,400,000,-
ALL NEW TERIOS R MT DELUXE Rp 238,400,000,-
ALL NEW TERIOS R AT Rp 238,400,000,-
ALL NEW TERIOS R AT DELUXE Rp 248,400,000,-

Catatan :
Harga sewaktu-waktu bisa berubah, sumber: daihatsu.co.id September 2018


Video Daihatsu All New Terios Custom


Berikut video penampakan dari Daihatsu All New Terios Versi Non Custom

Daftar isi
    SHARE