4 Merk kunci shock terbaik dan bagus - OMBRO

4 Merk kunci shock terbaik dan bagus

Kunci shock yang kerap dikenal dengan sebutan kunci sok atau socket merupakan satu alat bengkel yang paling umum digunakan oleh mekanik bengkel. Selain karena memliki daya cengkram yang lebih besar terhadap mur atau baut yang ingin dibuka atau dikencangkan, kunci shock juga memberikan keleluasaan posisi dalam pengerjaannya.

Kunci shock dapat digunakan untuk membuka baut atau mur yang posisinya menjorok di dalam seperti misalnya untuk mur roda. Namun begitu, kunci shock tidak dapat berfungsi dengan baik jika tidak dilengkapi dengan kelengkapan kunci shock seperti Ratchet, Handle, ekstension bar, dan lain-lain bahkan dengan Impact driver. (baca: 5 Alat kelengkapan kunci socket dan fungsinya)

Dipasaran, terdapat beragam merk yang juga menawarkan kunci shock beserta kelengkapannya yang biasanya dipack menjadi satu paket (bundle). Dari beragam merek tersebut, tentunya ada yang berharga mahal dan murah dimana umumnya harga turut mempengaruhi kualitas yang terdapat pada kunci shock terebut.

Nah, pada artikel kali ini, ombro akan berbagi informasi alat bengkel tentang 4 Merk kunci shock terbaik dan bagus berdasarkan pengalaman yang sudah ombro rasakan selama bekerja di bengkel mobil. Simak info 4 merk kunci shock terbaik dan bagus dibawah ini...

Facom


Menurut ombro, Facom merupakan satu dari sekian banyak merk alat bengkel yang memiliki reputasi bagus. Facom berasal dari Perancis yang dikenal sejak 1918. Ombro mengenal alat bengkel merk facom ini saat bekerja di sebuah dealer resmi yang menjual mobil-mobil mewah keluaran Jerman.

Facom kunci shock terbaik dan bagus

Dari pengalaman yang ombro rasakan saat bekerja dengan alat bengkel bermerk Facom ini, kualitas alat ini bisa dibilang sangat bagus, rata-rata bentuk socket dan kunci ratchet yang dihasilkan terlihat rapih dan berbobot sehingga terasa begitu kokoh dan kuat saat dipegang.

Selain itu, tingkat kepresisian yang diproduksi oleh Facom ini juga sangat tinggi sehingga banyak industri high class seperti industri pesawat terbang dan perbaikan mobil-mobil mewah banyak yang menggunakannya.

Harga yang ditawarkan alat bengkel merk Facom ini tergolong masuk kedalam kelas premium sehingga setiap alatnya memiliki harga yang cukup mahal. Hal ini cukup sebanding dengan daya tahan yang diberikan dan kemampuan dalam mempercepat pekerjaan


Kyoto Tool (KTC)


Merk kunci shock terbaik dan bagus berikutnya adalah Kyoto Tool atau lebih akrab disebut KTC. KTC ini ombro kenal saat bekerja di sebuah dealer mobil yang menjual mobil-mobil buatan Jepang. KTC merupakan merk yang diproduksi dari negara Jepang. Berdasarkan situs resminya, KTC mulai ada sejak 1950.

KTC kyoto tool kunci shock terbaik dan bagus

Selevel dengan Facom, KTC juga memiliki kualitas kunci shock yang sangat bagus. Bentuk dan rupa kunci shock yang dibuatnya rata-rata memiliki bentuk yang rapi dan presisi. Selain itu, bahan yang digunakan pada kunci shock merk KTC ini juga terasa kuat dan kokoh sehingga dalam penggunaannya memiliki resiko yang kecil terhadap kerusakan.

Harga yang ditawarkan untuk kunci shock merk KTC ini juga tergolong dalam kelas premium sehingga memiliki harga yang cukup mahal.


Stanley


Merk kunci shock terbaik dan bagus lainnya yang juga pernah ombro gunakan adalah Stanley. Stanley ini adalah alat bengkel yang berasal dari New Britain Connecticut Amerika Serikat. Kunci merk Stanley ini kini juga cukup banyak digunakan di bengkel-bengkel resmi yang menjual mobil Jepang di Indonesia.

Stanley kunci shock terbaik dan bagus


Satu set kunci shock stanley dengan ukuran 1/2" yang berisi 20 socket 12pt, 1 socket busi, 2 extension bar, 1 rachet flip, 1 universal joint , serta 1 buah sliding bar, dihargai sekitar 700 sampai 800 ribu rupiah.

Dari pengalaman yang ombro rasakan, kualitas kunci shock merk stanley ini juga cukup bagus, presisi, dan rapih dalam pembuatannya. Namun jika ombro bandingkan dengan dua merk yang sudah dibicarakan sebelumnya, merk ini menurut ombro masih berada setingkat dibawah kedua merk tersebut.

Baca juga :


Tekiro


Merk kunci shock terbaik dan bagus berikutnya yang pernah ombro rasakan adalah Tekiro. Berdasarkan penelusuran yang ombro lakukan, Tekiro ini merupakan produk Indonesia yang di kenalkan melalui PT. Altama Surya Anugerah ditahun 1998.

Tekiro kunci shock terbaik dan bagus

Menurut ombro sendiri, kualitas kunci shock merk Tekiro ini juga cukup mumpuni untuk digunakan sebagai alat bengkel selain beberapa merk yang sudah ombro sebutkan sebelumnya. Dari sisi kualitas kunci merk tekiro ini juga tidak bisa dianggap remeh, selain itu harganya yang terbilang lebih murah juga bisa menjadi pertimbangannya sehingga tidak mengecewakan.

Kalau saat ini anda sedang mencari kunci shock Tekiro, anda juga bisa mendapatkannya di Tokopedia melalui link ini. Selain banyak pilihannya, anda juga bisa lebih hemat ongkos kirim karena pada periode kali ini ada promo gratis ongkos kirim hingga Rp50.000,- ke seluruh Indonesia.

Catatan:
Kekuatan dan daya tahan kunci shock in tentunya juga sangat dipengaruhi dari cara pakainya. Meskipun menggunakan kunci shock yang paling berkualitas sekalipun, namun jika cara pakainya salah dan tidak tepat, tentu alat tersebut juga cepat rusak.

Nah, demikianlah 4 merk kunci shock terbaik dan bagus berdasarkan pengalaman yang sudah ombro ketahui semoga bisa bermanfaat.
Daftar isi
    SHARE