Nissan Terra - Harga review dan spesifikasi september 2018 - OMBRO

Nissan Terra - Harga review dan spesifikasi september 2018

Hadir di GIIAS 2018 lalu, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memperkenalkan SUV terbaru yang menggunakan struktur Ladder-Frame bernama Nissan Terra. Muncul dengan platform berbasis Nissan Navara, SUV tangguh ini akan berhadapan langsung dengan Pajero Sport dan Toyota Fortuner yang memang sudah dikenal merajai pasar SUV hingga kini.

Untuk menghadapi persaingan tersebut, Nissan Terra juga nggak main-main. Segudang fitur keamanan dan kenyamanan turut dihadirkan. Hill Start Assist dan Hill descent control yang dilengkapi dengan ABS, EBD dan Brake Assist menjadi fitur dasar yang ikut dihadirkan dalam Nissan Terra ini.

Selain berbekal mesin turbo diesel yang lebih bertenaga, Nissan Terra juga menghadirkan varian dengan penggerak 4x4 four wheel drive yang dikontrol secara elektrik melalui sebuah switch dari dalam kabin. Ini artinya, Nissan Terra sudah sangat siap untuk digeber di segala kondisi jalan, bahkan pada medan off road sekalipun.

nissan terra

Nah, pada artikel review kali ini, ombro akan memaparkan spesifikasi dan keunggulan yang ada pada Nissan Terra ini. Yuk simak review singkat Nissan Terra yang sudah Ombro rangkumkan, selamat membaca


Eksterior Nissan Terra


Kesan gagah dan macho akan muncul disaat anda pertama kali melihat eksterior Nissan Terra ini. Tinggi, besar dan terlihat sangat kokoh. Di bagian depan V-Shape grille (grille berbentuk seperti huruf V) berwarna chrome dengan logo Nissan ditengahnya, terpampang mewah dan terlihat berkelas.

eksterior nissan terra

Adjustable Headlight besar bertipe HID dengan Daytime Running Light beraksen sporty dan futuristik berjajar serasi disamping kanan dan kiri V-Shape grille. Dibawahnya, sepasang Foglamp bersandar manis di kedua sisi bumper yang semakin menonjolkan kesan gagah.

Disisi samping, Velg 17 inchi dual tone membuat Nissan Terra begitu serasi, tinggi dan kokoh. Lekukan bodi samping yang begitu dinamis membuatnya tampil gagah. Terlebih dengan paduan fender besar yang menyatu dengan bodi.

Handle pintu berwarna chrome dan side footstep disisi bawah memberikan kemudahan saat penumpang keluar masuk mobil namun tetap memberikan kesan elegan dan mewah.

eksterior nissan terra

Beralih ke sisi belakang, kesan tajam pada rear combination lamp akan tampak akibat bentuk DRL lamp yang terpasang. Rear Spoiler pada bagian atas membentuk seluruh bagian belakang Nissan Terra ini tampil semakin sporty dan maskulin.


Interior Nissan Terra


interior nissan terra

Masuk kedalam interior Nissan Terra, SUV 7 Seater ini memang tampil berkelas. Balutan warna coklat tua memenuhi kulit pembungkus seluruh seat yang tersusun menjadi 3 baris. Disisi depan, panel dashboard berbalut warna hitam tampil bergaya futuristik dan elegan dengan aksen silver yang mengapit Touchscreen head unit berukuran 7 inch. Digital Air conditioner mempermudah pengaturan AC yang bisa dilakukan cukup dengan sentuhan jari saja.

Ukuran wheel steering yang nyaman digenggam serta adanya pengaturan tilt and telescopic steering, membuat penggendalian pada Nissan Terra ini menjadi sangat nyaman meskipun untuk jarak jauh sekalipun.

interior nissan terra

Tampilan Instrumen dashboard (MID) dengan sistem Intelligent Mobility yang menghadirkan Drive-Assist Display memberikan kemudahan untuk anda saat memantau kondisi kendaraan mulai dari bahan bakar, rpm mesin hingga kecepatan laju kendaraan.

Pada bagian jok, urusan lipat melipat kursi baris tengah pun kini semakin mudah dengan hadirnya kursi sistem lipat elektrik yang akan memudahkan anda dalam melipat kursi baris tengah tanpa perlu turun dari kendaraan. Cukup dengan menekan satu tombol dibagian tengah console, maka kursi akan segera terlipat.

interior nissan terra

Nissan terra memiliki bagasi yang cukup luas akibat dimensi mobil ini yang terbilang lebih tinggi dan lebih lebar dari beberapa SUV pesaing sekelasnya seperti Pajero Sport dan Isuzu Mu-x.


Dimensi Nissan Terra


Memiliki ukuran panjang 4895mm dengan lebar 1865mm dan tinggi 1835mm, menjadikan Nissan Terra memiliki kabin yang tergolong lebih luas dan lebar. Ground clearance (jarak terendah dengan tanah) yang cukup tinggi yaitu 225mm membuat NIssan Terra nyaman untuk digunakan pada berbagai kondisi jalan bahkan medan off road sekalipun.

Kenyamanan Nissan Terra disokong oleh kehandalan suspensi depan yang menganut sistem Double Wishbone berstabilizer. Sedangkan pada bagian beakang menganut sistem Multi Link (5-Link) yang juga diperkuat dengan stabilizer guna mencegah efek rolling pada bodi saat menikung.

Untuk urusan pengereman juga nggak tanggung-tanggung, rem cakram berventilasi pada bagian depan dan rem cakram solid dibagian belakang dengan teknologi ABS, BA, EBD semakin melengkapi kekuatan sistem pengereman Nissan Terra ini.


Mesin Nissan Terra


mesin nissan terra

Dibekali dengan mesin turbo diesel berkapasitas 2488cc ber sistem common rail injection menjadikan Nissan Terra ini bertenaga dahsyat. Mesin ini sanggup menyemburkan daya maksimum sebesar 190Ps pada putaran 3600rpm dan torsi maksimum sebesar 450Nm pada putaran 2000rpm.

Sistem bahan bakar yang di kontrol secara elektronik melalui Common rail injection system ini menjadikan Nissan Terra juga lebih irit bahan bakar, lebih bertenaga, akselerasi lebih spontan dan akurat namun tetap ramah lingkungan.


Fitur Nissan Terra


Untuk kelas tertinggi, Nissan Terra ini dibekali beragam fitur canggih yang akan membuat anda lebih nyman saat berkendara dengan mobil ini. Berikut beberapa fitur yang dilengkapi pada Nissan Terra kelas tertinggi.
  1. Intelligent Arround View Monitor, fitur yang akan membantu anda untuk melihat situasi sekitar mobil saat sedang parkir.
  2. Lane Departure Warning, fitur yang akan memberikan informasi kepada pengemudi apabila mobil sudah mulai melewati garis marka jalan sehingga dapat mencegah mobil dari keluar jalur.
  3. Blind Spot Warning, fitur yang akan memberikan informasi kepada pengemudi terkait situasi di sisi kanan kiri mobil khususnya pada daerah blind spot apabila ada kendaraan lain yang akan menyalip.
  4. Tire Preassure Monitoring System, fitur yang akan membantu pengemudi terkait dengan tekanan angin pada masing-masing ban dari dalam ruang kemudi.
  5. Hill Start Assist, fitur yang akan mencegah mobil bergerak turun dengan sendirinya saat mengemudi di jalan tanjakan yang macet.
  6. Hill Descent Control, fitur yang akan membantu anda untuk mencegah mobil meluncur tanpa kendali saat menuruni jalan menurun yang curam.
  7. ABS, EBD, BA Immobilizer 6 airbags, fitur keamanan pada piranti pengereman dan 6 air bag yang akan melindungi anda dari benturan keras.
  8. Vehicle Dynamic Control, fitur yang akan mencegah mobil meluncur kearah yang tidak diinginkan, terutama saat melaju pada jalan licin dan basah.
  9. 2nd row seat tumbling with button by driver, fitur yang akan membantu pengemudi untuk melipat kursi baris kedua melalui sebuah tombol di console tengah secara elektrik tanpa harus turun dari kursi pengemudi.
Selain 9 fitur unggulan tersebut, masih banyak lagi fitur yang disediakan pada Nissan Terra yang akan membuat perjalanan ana menjadi nyaman bersama Nissan Terra ini


Spesifikasi Nissan Terra


Berikut spesifikasi Nissan Terra yang kami rangkum dari nissan.co.id

Spesifikasi Nissan Terra
Mesin
Tipe 2.5 Turbo Diesel YD25DDTi I4
Kapasitas Silinder 2488 cc
Jumlah Silinder 4 silinder
Tenaga Maksimum 190ps/3600rpm
Torsi Maksimum 450Nm/2000rpm
Sistem Bahan Bakar Common Rail Injection System
Dimensi
Panjang x Lebar x Tinggi 4895mm x 1865mm x 1835mm
Ground Clearance 225mm
Chassis
Transmisi Automatic 7-Speed/ Manual 6-Speed
Suspensi Depan Double Wishbone with stabilizer bar
Suspensi Belakang Multi Link (5-link) with stabilizer bar
Rem Depan Ventilated disc
Rem Belakang Solid disc
Ukuran velg R17
Fitur
Kenyamanan 7" Touchscreen Display Audio Hands Free Telephone with steering switch
2nd row seat tumbling with button by driver
Roof Monitor
Dual Zone auto AC , 2nd & 3rd row roof AC vent
Intelligent Arround View Monitor, Moving Object Detection
Intelligent Rear View Mirror , Lane Departure Warning
Keamanan Immobilizer & Alarm
6 point SRS Airbag
ABS, EBD, BA
Rear Differential Lock
4WD Mode Switch
Off Road Monitor ,Hill Start Assist , Hill Descent Control
Tire Preassure Monitoring System
Vehicle Dynamic Control

Baca juga : 


Harga Nissan Terra


Berikut daftar harga Nissan Terra September 2018 yang kami rangkum dari situs resmi nissan.co.id pada bulan september 2018.
Catatan: Harga dibawah berikut hanya kisaran saja, bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Harga All New Nissan Terra
Model Variant Harga
Nissan Terra 2.5 (4X4) VL AT Rp. 650 - 670 juta
Nissan Terra 2.5 (4X2) VL AT Rp. 515 - 535 juta
Nissan Terra 2.5 (4X2) E AT Rp. 480 - 500 juta
Nissan Terra 2.5 (4X2) MT Rp. 460 - 480 juta


Video Nissan Terra


Daftar isi
    SHARE