Cara mematikan alarm mobil tanpa remote untuk mobil Avanza - OMBRO

Cara mematikan alarm mobil tanpa remote untuk mobil Avanza

Fungsi alarm yang begitu penting bagi mobil terkadang bisa menjadi momok yang cukup membuat khawatir penggunanya. Selain berperan untuk membuka tutup pintu kendaraan, alarm memiliki peran penting untuk mencegah terjadinya pencurian kendaraan dengan cara mengeluarkan suara dan bunyi-bunyian yang cukup mengganggu untuk lingkungan disekitar.

Yang jadi masalah, bunyi yang dikeluarkan alarm ini tidak hanya terjadi akibat adanya tindak pencurian kendaraan saja, namun terkadang disaaat mobil dalam kondisi alarm aktif, alarm dapat bunyi sendiri akibat remote control yang rusak, hilang atau sedang dalam posisi lowbat

Kondisi-kondisi tersebut diatas akan memaksa anda untuk membuka pintu mobil dengan menggunakan kunci secara manual tanpa menggunakan remote alarm. Akibatnya sistem alarm akan aktif dan alarm akan mengeluarkan bunyi secara terus menerus.

cara mematikan alarm mobil tanpa remote untuk mobil avanza

Untuk mematikan alarm mobil yang berbunyi akibat pintu dibuka tanpa remote (menggunakan kunci manual), perhatikan pada cara mematikan alarm mobil tanpa remote dibawah berikut ini.


Cara mematikan alarm mobil tanpa remote


  1. Masukkan kunci ke dalam key slot kunci kontak mobil dan posisikan di posisi ON
  2. Putar kunci kontak dari posisi ON ke posisi OFF bolak balik secara konstan sebanyak 10 kali
  3. Sistem alarm akan disarm, kondisi ini ditandai dengan munculnya bunyi alarm yang lebih cepat dan kemudian mati. Selain itu, lampu kecil yang ikut berkedip sebelumnya juga akan ikut mati.
  4. Proses mematikan alarm mobil tanpa remote selesai.

Baca juga :

Sebagai catatan, cara ini khusus digunakan untuk mematikan alarm mobil Toyota Avanza saja. Untuk merek berbeda, perlu merujuk pada buku panduan pemilik atau konsultasikan dengan authorized dealer mobil anda.

Demikianlah cara mematikan alarm mobil tanpa remote untuk mobil Avanza yang bisa saya informasikan, semoga bisa bermanfaat.

Daftar isi
    SHARE