Wajah Dan Fitur Baru Toyota New Avanza 2019 meluncur, Apa saja perubahannya ? - OMBRO

Wajah Dan Fitur Baru Toyota New Avanza 2019 meluncur, Apa saja perubahannya ?

Setelah sebelumnya sempat ramai dan kerap menjadi perbincangan hangat di berbagai social media, kini Toyota resmi meluncurkan New Avanza 2019 terbarunya. Sebagai tipe mobil yang mendapat julukan "mobil sejuta umat", New Avanza 2019 kini memiliki wajah baru yang menawarkan tampilan lebih segar, gagah dan lebih elegan.

Dari sisi eksterior, New Avanza 2019 berubah banyak di bagian depan yang mengadopsi bahasa desain khas Toyota yang bertajuk Keen Look. Salah satunya adalah desain lampunya mirip seperti MPV premium Toyota Alphard, Voxy hingga Vellfire.

fitur baru toyota new avanza 2019

Meskipun tampilannya baru, namun secara umum, perubahan yang terjadi pada New Avanza 2019 ini istilahnya masuk pada kategori Facelift saja, tidak terjadi perubahan secara total yang menyeluruh diseluruh desainnya. Hal ini bisa kita perhatikan pada bodi New Avanza 2019 yang terlihat masih mengusung bodi model sebelumnya.

Lantas, apa saja perubahan-perubahan yang terjadi pada New Avanza 2019 ini ? Berikut Ombro informasikan perubahan yang ada.


1. Desain yang lebih gagah dan elegan


Eksterior bagian depan New Avanza 2019 kini memang jauh lebih segar dibanding model sebelumnya. Mengadopsi desain Keen Look yang sudah meluncur bersama kehadiran Toyota Voxy, New Avanza terlihat lebih gagah dan lebih elegan.

Grill besar pada bagian depan dengan desain lampu headlamp bertingkat (double layer) model LED benar-benar membuat New Avanza 2019 jauh berubah. Ada perbedaan bentuk model grill dan bumper yang cukup tajam pada New Avanza ini, khususnya antara New Avanza tipe Veloz dengan New Avanza tipe E dan G.

Pada bagian buritan, perubahan tidak terlalu besar terjadi. Perubahan hanya nampak pada garnish yang memanjang sehingga membelah lampu kombinasi belakang sehingga berbentuk double layer, selebihnya tidak jauh berbeda.

Untuk interior dan dashboard sepintas juga tidak banyak perubahan, hanya terlihat berubah warna jok yang lebih segar serta pada bagian konsol tengah dan beberapa perlengkapan tambahan lainnya seperti entertainment serta audio.


2. Spion retractable dan auto folding dengan desain baru


Perubahan New Avanza 2019 ini juga bisa ditemukan pada spionnya yang retractable dengan desain yang meruncing sehingga terlihat lebih sporty. Khusus untuk tipe Veloznya, spion kiri dan kanan bisa menutup sendiri saat penguncian diaktifkan, serta akan membuka secara otomatis ketika mesin dinyalakan.


3. Menggunakan smart key dan keyless


Toyota Avanza 2019 (khusus untuk tipe Veloz 1.5G) kini sudah mengadopsi sistem smart key dan keyless. Ini sangat berbeda dengan Avanza model sebelumnya yang masih menggunakan kunci manual serta remote alarm.

Sistem smart key ini memang cukup memudahkan, pasalnya untuk membuka pintunya tidak perlu memasukkan anak kunci lagi, cukup dengan meletakkan kunci dikantong, sobat sudah bisa membuka pintu New Avanza 2019.


4. Engine Start Stop Button


Selain smart key dan keyless, pada New Avanza 2019 tipe Veloz juga disediakan fitur Engine Start Stop button yang juga lebih memudahkan pengemudi untuk menghidupkan mesin New Avanza 2019 ini. Fitur ini juga tidak ditemukan pada Avanza model terdahulu.


5. Pengaturan AC secara Digital


Perubahan New Avanza 2019 berikutnya adalah tombol panel AC yang ada ditengah dashboard kini sudah tidak lagi menggunakan tombol putar manual. Kini, panel AC pada New Avanza 2019 sudah mengadopsi pengaturan AC secara digital, yang artinya kita hanya perlu menyentuh tombol AC untuk mengatur suhu ruangan dalam kabin.


6. Head Unit berlayar besar yang multifungsi


Untuk melengkapi hiburan dalam kabin, New Avanza 2019 tipe Veloz dilengkapi dengan Head Unit touchscreen berlayar besar. Head Unit ini bisa multi fungsi hingga melakukan mirroring dengan smartphone yang sobat miliki untuk melakukan aktivitas layaknya menggunakan layar smartphone melalui aplikasi T-Link.


7. Rear Seat Entertainment


Selain Head Unit berlayar besar, New Avanza 2019 tipe Veloz juga dilengkapi dengan Rear Seat Entertainment . Penumpang baris kedua dan ketiga bisa menikmati hiburan dengan menonton film atau memutar lagu-lagu kesayangan.


8. Power outlet hingga baris kursi ke tiga


Perubahan lainya yang tampil pada New Avanza 2019 berikutnya adalah adanya Power Outlet yang berfungsi sebagai colokan untuk mengisi ulang battery ponsel / smartphone hingga kursi baris ke tiga. Khusus untuk kursi baris ketiga, power outlet yang disediakan berbentuk USB.


9. Menggunakan antena model Shark fin


Jika pada Avanza model pendahulunya antena radio menggunakan sistem tarik yang terletak di pilar A pengemudi. Kini, New Avanza 2019 sudah mengadopsi antena model shark fin (sirip hiu) yang diletakkan pada bagian atas belakang sehingga lebih sensitif dan lebih juga gaya.


10. Rear Parking Kamera


Penambahan fitur lainnya pada New Avanza 2019 Veloz, adalah penambahan Rear Parking Camera. Yaitu sebuah fitur kamera yang akan memperlihatkan bagian belakang kendaraan melalui layar Head Unit ketika mobil akan parkir dan bergerak mundur.

Nah demikianlah 10 fitur dan perubahan wajah baru dari New Avanza 2019 yang bisa Ombro sampaikan, semoga bisa menambah informasi yang sobat butuhkan.
Daftar isi
    SHARE