4 Stars Crash Test Mitsubishi Xpander dari ASEAN NCAP - OMBRO

4 Stars Crash Test Mitsubishi Xpander dari ASEAN NCAP

Seperti telah diketahui, ASEAN New Car Assessment Program (ASEAN NCAP) ini adalah badan independen yang menguji tingkat keselamatan sebuah kendaraan yang diproduksi massal.

Mereka melakukan pemeringkatan keselamatan kendaraan produksi massal berdasarkan rating bintang yang diperoleh berdasarkan hasil tes yang telah dilakukan sebelumnya, tak terkecuali pada mobil Mitsubishi Xpander.

Sebagai bintang pujaan baru pada kategori kendaraan MPV saat ini, Mitsubishi Xpander membuktikan kekuatannya pada kategori keselamatan.

Kategori Bintang 4 (4 Stars) berhasil diraih oleh Mitsubishi Xpander pada sesi Crash Test yang telah dilakukan oleh ASEAN NCAP pada Januari 2018 lalu.

Crash test diujikan pada kendaraan Mitsubishi Xpander Varian Standard MT GLS produksi tahun 2018 dengan 2 ketersediaan airbags di dalamnya.

4 Stars Crash Test Mitsubishi Xpander


Pengujian Frontal Impact dan Side Impact Test


Ada dua macam test yang dilakukan namun dengan banyak parameter, yaitu Frontal Impact alias benturan dari depan dan side impact atau benturan dari samping.

Pada Frontal Impact test, terdapat perlindungan cukup memadai untuk keduanya kaki pengemudi dan penumpang. Untuk Side Impact test, tingkat keselamatan pengemudi khususnya di bagian dada berada di area garis rata-rata, sedangkan untuk penumpang cukup memadai.

Dalam penilaiannya, pada kategori perlindungan terhadap orang dewasa atau Adult Occupant Protection (AOP), Mitsubishi Xpander mendapatkan skor 39.08 poin. Untuk kategori perlindungan terhadap penumpang anak kecil atau Child Occupant Protection (COP) mendapatkan skor 18.69 point.

Sedangkan untuk fitur pendukung keselamatan atau Safety Assist Technology (SAT) Mitsubishi Xpander mendapatkan skor 13.89 poin.

Sehingga jika ditotal secara keseluruhan, Mitsubishi Xpander meraih total poin sebanyak 71.66 poin dari maksimum 100 poin yang kemudian oleh pihak ASEAN NCAP dikonversi menjadi 4 bintang. Semakin tinggi poin yang didapat tentu akan membuat mobil mendapat peringkat bintang yang lebih tinggi (maksimum 5 bintang).

Penasaran dengan testnya? simak pada video Crash Test Mitsubishi Xpander dari ASEAN NCAP dibawah berikut





Daftar isi
    SHARE