Modifikasi Mobil Avanza - OMBRO

Modifikasi Mobil Avanza

Dikenal sebagai mobil sejuta umat, Toyota avanza menjadi salah satu produk mobil paling laris di pasaran Indonesia. Desain mobil yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia dan juga irit bahan bakar, menjadi salah satu andalan yang menarik minat masyarakat untuk memilikinya.

Jumlahnya yang cukup banyak dan seiring dengan peningkatan minat masyarakat terhadap mobil avanza ini, maka tak jarang, ubahan-ubahan (modifikasi) pada mobil avanza ini juga banyak dilakukan. Baik modifikasi kecil guna mempercantik tampilan hingga modifikasi ekstrem yang dikhususkan untuk kebutuhan lomba atau event tertentu.

modifikasi mobil avanza

Lantas apa saja modifikasi yang kerap dilakukan oleh para pemilik mobil avanza ini ? Berikut ombro informasikan beberapa cara modifikasi mobil avanza yang banyak di lakukan pada mobil avanza ini.


I. Cara modifikasi mobil avanza


Sebagian besar modifikasi mobil avanza yang dilakukan oleh para modifikator ini umumnya hanya menekankan pada sisi tampilan saja, baik untuk tampilan luar ataupun tampilan dalam. Sedangkan untuk modifikasi bagian mesin memang tidak terlalu banyak diaplikasikan mengingat mobil avanza ini bertipe mobil keluarga yang kurang cocok untuk adu kecepatan.

Berikut beberapa modifikasi yang dilakukan pada mobil avanza di bagian dalam (interior) dan bagian luar(eksterior).

1. Modifikasi dalam mobil avanza (interior)

Modifikasi dalam mobil avanza (interior) lebih cenderung mengarah ke modifikasi yang sifatnya fungsional dan nyaman saat digunakan. Ada 2 bagian penting yang kerap dilakukan dalam memodifikasi interior dalam mobil avanza yaitu

modifikasi interior mobil avanza


A. Modifikasi Jok mobil avanza
Untuk modifikasi jok mobil avanza umumnya lebih banyak bermain di bahan yang digunakan untuk jok, seperti bahan kulit atau fabric. Permainan kombinasi warna yang di tambahkan pada sarung jok mobil ini kerap mewarnai sisi modifikasi jok mobil avanza. Selain itu, model jok yang lebih tebal dan nyaman untuk mengemudi juga kerap di aplikasikan.

B. Modifkasi audio video mobil avanza
Modifikasi pada sisi audio video mobil avanza kerap dijumpai dengan penggantian Head Unit yang lebih modern dan dapat menyesuaikan dengan kebutuhan pemilik saat ini, seperti Head unit yang menggunakan sistem android, bisa mirror link dengan perangkat smartphone pemiliki, dan dapat terhubung dengan internet.

Untuk penambahan amplifier dan pro-sound system, meskipun ada beberapa yang mengaplikasikannya, namun umumnya hanya ditemui pada mobil-mobil avanza yang dimodifikasi khusus untuk mengikuti event-event lomba modifikasi mobil.


2. Modifikasi Luar mobil avanza (eksterior)

Modifikasi Luar mobil avanza (eksterior) memiliki banyak pilihan dan opsi untuk dilakukan perubahan (modifikasi). Setidaknya hampir seluruh bagian luar mobil avanza ini bisa dilakukan modifikasi. Berikut beberapa bagian luar yang umum dilakukan modifikasi oleh para modifikator mobil avanza

Modifikasi mobil avanza bagian luar eksterior

A. Modifikasi body mobil avanza
Untuk modifikasi body mobil avanza, permainan lebih banyak dilakukan di bagian bumper depan dan belakang dengan menggunakan body kit tambahan, penambahan talang air, custom fender, penambahan side skirt pada sisi samping, serta air scoop variasi untuk bagian kap mesin.

B. Modifikasi velg mobil avanza
Modifikasi velg mobil avanza menjadi modifikasi yang menurut ombro paling banyak dilakukan oleh pemilik mobil avanza ini. Selain karena ukuran dari PCD nya yang relatif banyak persamaannya dalam mencari velg pengganti. Model yang disediakan oleh pasarpun juga cukup variatif sehingga tidak sulit bagia para pemilik mobil avanza ini untuk melakukan modifikasi pada sisi velg ini.

C. Modifikasi Knalpot mobil avanza
Barangkali, mengubah tampilan body dan velg mobil avanza ini menjadi kurang greget dirasakan oleh para modifikator mobil apabila suara knalpot yang dikeluarkan dari mobil avanza ini masih terdengar standar. Oleh karenanya, umumnya modifikasi knalpot mobil avanza ini juga kerap dilakukan. Paling sering adalah mengganti bagian muffler untuk mengejar perubahan suara knalpot.

D. Modifikasi lampu mobil avanza
Modifikasi mobil avanza pada bagian luar yang juga sering dilakukan adalah pada bagian lampu-lampu. Mulai dari lampu kepala (headlamp), foglamp, dan lampu kombinasi belakang. Berbagai tipe modifikasi banyak dilakukan pada headlamp mobil avanza seperti pengunaan lampu LED, Projie, bahkan mengganti dengan headlamp aftermarket yang lebih bervariasi juga kerap di temukan.


II. Contoh Foto modifikasi mobil avanza


Untuk melengkapi informasi lengkap tentang cara modifikasi mobil avanza ini, berikut ombro kumpulkan beragam contoh foto modifikasi mobil avanza yang dirangkum dari berbagai sumber di internet. Berikut contoh foto modifikasi mobil avanza dengan beragam style modifikasi.


1. Modifikasi mobil avanza simpel


Modifikasi Mobil Avanza simple

Modifikasi Mobil Avanza simple 1

Modifikasi Mobil Avanza simple 2

Modifikasi Mobil Avanza simple 3

Modifikasi Mobil Avanza simple 4

Modifikasi Mobil Avanza simple 5




2. Modifikasi mobil avanza ceper


Modifikasi Mobil Avanza ceper

Modifikasi Mobil Avanza ceper 1

Modifikasi Mobil Avanza ceper 2

Modifikasi Mobil Avanza ceper 3

Modifikasi Mobil Avanza ceper 4

Modifikasi Mobil Avanza ceper 5


Baca juga :




3. Modifikasi mobil avanza cutting sticker


modifikasi mobil avanza cutting sticker

modifikasi mobil avanza cutting sticker 1

modifikasi mobil avanza cutting sticker 2

modifikasi mobil avanza cutting sticker 3

modifikasi mobil avanza cutting sticker 4

modifikasi mobil avanza cutting sticker 5




4. Modifikasi mobil avanza elegant


Modifikasi mobil avanza elegant

Modifikasi mobil avanza elegant 1

Modifikasi mobil avanza elegant 2

Modifikasi mobil avanza elegant 3

Modifikasi mobil avanza elegant 4

Modifikasi mobil avanza elegant 5




5. Modifikasi mobil avanza off road


modifikasi mobil avanza ala off road

modifikasi mobil avanza ala off road 1

modifikasi mobil avanza ala off road 2

modifikasi mobil avanza ala off road 3

modifikasi mobil avanza ala off road 4

modifikasi mobil avanza ala off road 5




6. Modifikasi mobil avanza ekstrem


Modifikasi mobil avanza ekstrem

Modifikasi mobil avanza ekstrem 1

Modifikasi mobil avanza ekstrem 2

Modifikasi mobil avanza ekstrem 3

Modifikasi mobil avanza ekstrem 4


Daftar isi
    SHARE