10 Mobil Termahal di dunia saat ini - OMBRO

10 Mobil Termahal di dunia saat ini

Selain untuk memenuhi harapan setiap orang, mobil juga berfungsi sebagai simbol dan strata kemapanan sosial pemiliknya. Tak pelak, beragam mobil mewah dengan beragam fitur kemewahan banyak bermunculan.

Sebut saja jajaran produsen mobil seperti Roll Royce, Ferrari, Lamborghini, Mercedes-Benz , Koenigsegg dan masih banyak lagi, saling berlomba-lomba menciptakan mobil-mobil super cepat dan mewah yang sangat terbatas dengan harga yang selangit pula.

Harga yang ditawarkan pun tak tanggung-tanggung, mulai dari $ 2 juta USD atau setara dengan 27 Milyar rupiah (dengan catatan harga 1 USD = Rp 13,528 saat artikel ini di buat) , hingga sampai dengan ratusan milyar rupiah.

Nah, penasarankan dengan apa saja sih mobil-mobil termahal yang ada didunia saat ini. Berikut adalah 10 Mobil Termahal di dunia saat ini yang berhasil kami rangkum.


10. Koenigsegg One: 1 - 27 M


Koenigsegg One 10 Mobil termahal di dunia

Pada posisi ke 10 kali ini diduduki oleh mobil produksi Swedia, Koenigsegg One: 1. Koenigsegg One: 1 adalah mobil dengan edisi terbatas yang diproduksi dengan nama yang sama Koenigsegg. Dibanderol seharga $ 2 juta atau setara dengan 27 Milyar rupiah.

Koenigsegg One: 1 pernah dipamerkan pada Geneva Motor Show Maret 2014. Koenigsegg membangun enam mobil terpisah dari mobil yang dipamerkan di Geneva Motor Show dan semuanya sudah terjual.

Koenigsegg One: 1 mengusung mesin berkapasitas 5.0L twin-turbocharged V8 engine dengan output sebesar 1360 Horsepower. Kecepatan maksimumnya 451 km/jam atau setara dengan 280 mph. Kecepatan akselerasi dari 0-100 km/jam ditembus dalam waktu 2.8 detik.


9. Bugatti Chiron - 35 M


Bugatti Chiron 10 Mobil termahal di dunia

Posisi ke 9 di tempati oleh Buggati Chiron yang masih masuk dalam keluarga Buggati. Buggati Chiron di banderol seharga $ 2,5 juta, setara dengan 35 milyar rupiah.

Bugatti Chiron adalah mobil sport dua tingkat bermesin dua yang dikembangkan dan diproduksi di Molsheim, Prancis, oleh Bugatti Automobiles S.A.S. sebagai penerus Bugatti Veyron. Chiron pertama kali diperlihatkan di Geneva Motor Show pada tanggal 1 Maret 2016.

Mengusung mesin 8.0L W16 dengan quad-turbocharger, Buggati Chiron mampu menghasilkan daya sebesar 1500 Horsepower. Buggati chiron mampu menembus kecepatan maksimum hingga 420 km/jam dengan akselerasi 0-100 km/jam hanya 2.3 detik.


8. Ferrari F60 America - 35 M


Ferrari F60 America 10 Mobil termahal di dunia

Posisi ke 8 di tempati oleh Ferrari F60 America. Ferrari F60 America ini merupakan mobil yang diciptakan oleh pabrikan asala Itali guna merayakan masa 60 tahun Ferrari di Amerika Utara. Dibangun dari basis Ferrari F12 Berlinetta, Ferrari F60 America ini di banderol seharga $ 2,5 juta atau setara dengan 35 Milyar rupiah

Meskipun di bangun dari basis Ferrari F12 Berlinetta, Ferrari F60 ini memiliki bodi yang berbeda secara keseluruhan dengan F12. Memiliki kecepatan maksimum hingga 320 km/jam atau sekitar 200mph. Dengan kecepatan akselerasi dari 0-100 km/jam hanya di tempuh dalam waktu 3.1 detik.


7. Pagani Huayra BC - 36 M


Pagani Huayra BC 10 Mobil termahal di dunia

Posisi ke 7 di tempati oleh Pagani Huayra BC. Pagani Huayra BC dibanderol seharga $ 2,6 juta atau setara dengan 36 Milyar rupiah. Diproduksi terbatas, sebanyak 100 unit saja untuk seluruh dunia.

Mengadopsi pintu terbuka keatas (mirip model gulfwing), Pagani Huayra BC memberikan kesan elegan sporty namun sangar untuk kecepatan.
Mengusung mesin 6.0L Mercedes-AMG biturbo V12 spesial untuk huayra, Pagani Huayra BC menghasilkan output sebesar 800ps.

Memiliki top speed atau kecepatan maksimal di kisaran 383 km/jam atau setara dengan 238 mph. Akselerasi maksimal dari 0-100km /jam mampu di tembus selama 2.8 detik


6. Ferrari Pininfarina Sergio - 40 M


Ferrari Pininfarina Sergio 10 Mobil termahal di dunia

Posisi ke 6 di tempati oleh Ferrari Pininfarina Sergio. Dari namanya saja sudah bisa dipastikan bahwa mobil ini akan masuk kedalam kelas mobil termahal didunia. Diturunkan dari Ferrari 458 Spider, Ferrari Pininfarina Sergio dibanderol dengan harga sekitar $ 3 juta atau sekitar 40 milyar rupiah

Mengusung mesin naturally aspirated V8 Ferrari 458 Special, Ferrari Pininfarina Sergio miliki top speed sekitar 320 km/jam atau setara dengan 199 mph. Dengan kecepatan akselerasi 0-100km/jam dalam 3.4 detik.


5. Bugatti Veyron Vivere - Edisi Terbatas oleh Mansory - 46 M


Bugatti Veyron Vivere 10 Mobil termahal di dunia

Posisi ke 5 di tempati oleh Bugatti Veyron Vivere edisi Mansory. Bugatti Veyron Vivere edisi Mansory ini menjadi mobil termahal berikutnya. Dibanderol seharga $ 3,4 juta atau setara 46 Milyar rupiah, Bugatti Veyron edisi Mansory Vivere merupakan edisi modifikasi dari Bugatti Veyron Vittesse.

Mengusung mesin V12 dengan kecepatan maksimum 405 km/jam atau sekitar 252 mph Bugatti Veyron Vivere in masuk kedalam golongan mobil mobil cepat dan juga mahal.


4. W Motor Lykan Hypersport - 46 M


Lykan Hypersport 10 Mobil termahal di dunia

Masih di kisaran harga 46 Milyar, posisi ke 5 di tempati oleh Lykan Hypersport. Lykan Hypersport menjadi mobil termahal berikutnya yang di produksi secara terbatas oleh W Motors perusahaan asal Uni Emirat Arab. Lykan Hypersport dibanderol dengan harga sekitar $3,4 juta atau sebanding dengan 46 Milyar rupiah.

Memiliki mesin bertipe Boxer, Flat 6 silinder 3.3L Twin Turbo dengan Independent Intercooler ini mampu menghasilkan masksimum speed di angka 385 km/jam dan akselerasi 0-100km/jam hanya dalam 2.8 detik.

Mobil yang ikut muncul ke dalam film fast furious 7 ini diketahui sebagai mobil hypersport pertama yang menyematkan beragam batu permata seperti batu berlian, ruby dan saphir pada bagian headlampnya.


3. Lamborghini Veneno - 61 M


Lamborghini Veneno 10 Mobil termahal di dunia

Inilah mobil termahal peringkat ketiga yang diketahui, Lamborghini Veneno. Lamborghini Veneno adalah mobil yang dibuat secara khusus dan terbatas. Diketahui bahwa hanya ada 5 unit mobil yang diproduksi di seluruh dunia, menjadikan mobil ini sangatlah spesial. Dibanderol dengan harga $4,5 juta atau setara dengan 61 milyar rupiah

Dibangun khusus untuk merayakan ulang tahun ke-50 mobil tersebut, Lamborghini Veneno menjadi mobil termahal di dunia saat ini. Desainnya yang sangat futuristik menjadikan roadster satu ini sangat menakjubkan. Dipandang dari segala penjuru akan nampak detail kesempurnaan di tiap-tiap inci pembuatannya.

Mengusung mesin V12 6.5Liter ini memiliki kecepatan maksimal 355 km/jam dengan akselerasi 0-100 km/jam hanya 2.9 detik. menjadikan Lamborghini Veneno masuk kedalam golongan mobil super cepat dan mahal.


2. Koenigsegg CCXR Trevita - 65 M


Koenigsegg CCXR Trevita 10 Mobil termahal di dunia

Hanya tersedia sebanyak 3 unit hingga saat ini, Koenigsegg CCXR Trevita menjadi mobil termahal urutan kedua di dunia saat ini. Koenigsegg CCXR Trevita dibanderol dengan harga kurang lebih sekitar 65 milyar rupiah.

Body serat carbonnya didesain secara khusus dan penuh kesempurnaan, dilapisi dengan jutaan butir serpihan berlian, menjadikan mobil ini nampak berkilau di bawah terpaan sinar matahari.

Meskipun mobil ini penuh kilauan berlian, untuk urusan mesin juga ngga tanggung- tanggung. Koenigsegg aluminium V8, 4.8 L dengan dual supercharged di benamkan kedalam mobil ini.

Kecepatan maksimal di tembus pada angka 410 km/jam (254 mph) dan untuk akselerasi 0-100km/jam di tempuh hanya dalam waktu 2.9 detik menjadikan mobil ini masuk kedalam golongan mobil mobil super cepat.


1. Mercedes-Benz Maybach Exelero - 108 M


Mercedes-Benz Maybach Exelero 10 Mobil Termahal di dunia

Inilah dia, mobil termahal di dunia saat ini , Mercedes-Benz Maybach Exelero. Meskipun dibangun pada 2004 lalu, Mercedes-Benz Maybach Exelero menjadi mobil termahal di dunia hingga saat ini.

Dibeli oleh Birdman seorang rapper Amerika pada tahun 2012 seharga $ 8 juta atau setidaknya sekitar 108.2 milyar rupiah. Memiliki daya sebesar 700 Horsepower bermesin V12 twinturbo, menjadikan mobl ini bermesin buas.

Kecepatan tertinggi mencapai hingga 218 mph atau setara dengan 350 km/jam. Kecepatan akselerasinya juga cukup mengesankan, hanya kurang dari 4 detik sanggup menembus 100 km/jam.

Dibangun khusus dengan biaya setidaknya $10,1 juta AS saat ini atau setara dengan 136 Milyar rupiah, Mercedes-Benz Maybach Exelero menjadi mobil termahal berdesain coupe yang super-super mewah.
Daftar isi
    SHARE