CarGo : Konsep unik mobil single seater untuk pengiriman dalam kota - OMBRO

CarGo : Konsep unik mobil single seater untuk pengiriman dalam kota

Fenomena kemacetan di kota-kota metropolitan tidak hanya menciptakan sesuatu yang buruk, contohlah Adam Schacter , seorang perancang dan desainer kendaraan asal London, Inggris.

CarGo, konsep kendaran unik ia ciptakan dengan ide untuk mengatasi permasalahan pemilik perusahaan pengiriman barang yang terkendala akibat kemacetan.

Kesulitan moda transportasi yang dialami oleh perusahaan jasa pengiriman barang dalam kota akibat kemacetan telah menginspirasi dirinya sehingga menciptakan sebuah konsep ide kendaraan single seater dengan tingkat fleksibilitas yang tinggi.

CarGo mobil konsep unik untuk antar barang

Meskipun ide ini telah di publikasikan tahun 2009 silam, bentuknya yang unik ditambah kemampuannya untuk mengubah jarak sumbu roda, menjadikan CarGo sebuah konsep kendaraan yang cukup realistis diterapkan dijaman sekarang.

Bersumber dari situs www.coroflot.com, CarGo memiliki memiliki tiga konfigurasi standard yaitu, mode kompak untuk penggunaan kota yang sibuk, mode sempit dengan aksi corner bank dan mode pick-up untuk membawa barang ber-volume lebih besar dengan cara yang lebih efisien.

Tiga pilihan mode CarGo
Tiga mode CarGo

Selain mengusung konsep bertenaga baterai sehingga ramah lingkungan, CarGo juga dirancang dengan wheelbase variabel (jarak sumbu roda yang bisa diatur sesuai keinginan pengemudi), fleksibel bagasi (pod),kabin modern, memungkinkan pengemudi menyesuaikan kendaraan beserta muatan dengan cepat agar sesuai dengan kondisi lalu lintas yang ramai dan padat.


CarGo : Konsep unik mobil single seater 


Meskipun hingga kini belum terlihat pengembangan dan pengetesan yang dilakukan untuk kendaraan konsep ini, namun tidak ada salahnya jika informasi ini Ombro sampaikan untuk menambah pengetahuan sobat sekalian.

Naah seperti apa sih bentuknya dan variasinya, yuk disimak foto-foto CarGo dibawah ini

CarGo mobil konsep unik untuk antar barang 2
CarGo tampak belakang

CarGo mobil konsep unik untuk antar barang 3
CarGo tampak samping

CarGo mobil konsep unik untuk antar barang 4
Cargo Pod yang fleksible

CarGo mobil konsep unik untuk antar barang 5
CarGo pintu Pod

CarGo mobil konsep unik untuk antar barang 6
Skema penggunaan Pod pada CarGo

CarGo mobil konsep unik untuk antar barang 7
Skema penggunaan Pod langsung di CarGo

Bagaimana sobat Ombro, cukup menarik bukan, demikianlah ulasan CarGo : Konsep unik mobil single seater untuk pengiriman dalam kota ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.
Daftar isi
    SHARE