Nissan X-Trail, mobil SUV paling tangguh dan nyaman - OMBRO

Nissan X-Trail, mobil SUV paling tangguh dan nyaman

Nissan X-Trail, mobil SUV paling tangguh dan nyaman - Menjadi salah satu produsen mobil terkemuka asal Jepang dengan jaringan luas di seluruh dunia,

Nissan tidak segan-segan untuk kembali menghadirkan Nissan X-Trail generasi ke-tiga sebagai salah satu mobil SUV andalan yang paling tangguh dan nyaman.

Dengan mengusung tagline "Nissan X-Trail, mobil SUV paling tangguh dan nyaman", Nissan X-Trail langsung meluncur ke tengah-tengah Anda dengan segudang fitur dan teknologi terkini.

Desain yang sangat stylish, modern serta dinamis, memberikan kesan kuat, tangguh namun juga smart bagi setiap pengendaranya.

Nissan X-Trail, mobil SUV paling tangguh dan nyaman
Nissan X-Trail, mobil SUV paling tangguh dan nyaman

Berbekal teknologi yang ramah terhadap lingkungan disertai dengan fitur keamanan yang maksimal, Sport Utility Vehicle yang satu ini dirancang khusus untuk memenuhi segala kebutuhan Anda yang ingin memiliki mobil dengan performa kuat, gagah, tangguh, serta sanggup menghadirkan rasa nyaman dan aman selama berkendara.


Eksplorasi Ketangguhan Nissan X-Trail


Nissan X-Trail mobil SUV paling tangguh dan nyaman

Sebagai mobil bercita rasa SUV yang sangat kental, Nissan X-Trail tampil dengan bodi yang kokoh disertai perlindungan maksimal, suspensi independent yang tangguh, mesin yang sudah teruji kekuatannya, dipadu dengan beragam teknologi terbaru, menjadikan Nissan X-Trail teman berkendara yang cocok bagi Anda yang menyukai adventure dan berjiwa petualang.

Baca juga : Belajar cara mengemudi mobil manual

#1. Mesin tangguh Nissan X-Trail dipadu transmisi andal

Tidak dipungkiri lagi bahwa untuk urusan mesin, Nissan X-Trail adalah mobil dengan mesin paling powerfull, bertenaga dan efisien.

Menawarkan 2 pilihan cerdas, mesin canggih 4 silinder segaris berkapasitas 2.0L dan 2.5L berbahan bakar bensin, sanggup menyemburkan tenaga sebesar 144PS (2.0L) dan 171PS (2.5L) diputaran 6000rpm.

Mesin mobil Nissan X-Trail yang kuat dan tangguh

Konsumsi bahan bakar yang hemat dan efisien menjadi salah satu unggulan dari mobil Nissan X-Trail ini karena telah mengadopsi teknologi Direct Injection (2.0L) dan Multi Point Injection (2.5L) yang tergolong canggih.

Teknologi ini mampu menghasilkan kekuatan dan respon mesin yang cepat saat akselerasi, namun tetap irit bahan bakar.

Performa mesin Nissan X-Trail yang tangguh menjadi semakin sempurna karena dukungan transmisi manual 6 percepatan yang juga andal, kokoh dan kuat. Penyelarasan Triplecone yang presisi membuat pergeseran semakin cepat dan tepat meskipun dilakukan pada kecepatan rpm yang lebih rendah.

Kekuatan ini sangat memungkinkan bagi Anda yang gemar berpetualang untuk melahap semua putaran mesin serta kecepatan maksimum saat melaju dijalan.

Automatic dan manual transmisi Nissan X-Trail

Selain transmisi manual 6 percepatan, Nissan X-Trail juga memberikan pilihan lain yang tak kalah menggiurkan. Hentakan halus nan lembut namun tetap responsif di setiap percepatan, merupakan hasil racikan solid, pengembangan dari transmisi otomatis Xtronic CVT (Continuosly Variable Transmission) yang sulit ditandingi oleh jenis transmisi otomatis lainnya.


#2. Nissan Safety Shield Philosophy, komitmen melindungi

Filosofi Nissan Safety Shield juga disematkan kedalam mobil Nissan X-Trail sebagai upaya untuk melakukan pendekatan komprehensif terhadap aspek keamanan dan keselamatan kendaraan.

Nissan Safety Shield Philosophy

Filosofi ini sudah mulai digunakan pada seluruh kendaraan yang diproduksi oleh Nissan, meskipun dalam penerapannya tetap bergantung pada spesifikasi dan kriteria tipe kendaraan yang dipilih.

Ada 3 prioritas utama yang muncul dari Nissan Safety Shield Philosophy ini, yaitu monitor, respond, dan protect.

1. Monitor
Nissan X-Trail memiliki perangkat berteknologi terkini yang disiapkan untuk membantu Anda memonitor setiap pergerakan mobil dari dalam kabin ataupun untuk mengetahui situasi dan mobil-mobil di sekitar Anda ketika berkendara dengan Nissan X-Trail.

nissan x-trail around view technology

Berikut adalah beberapa contoh fitur yang ada untuk menerapkan filosofi Monitor :

  • Around View Monitor ; Fitur ini memantau keadaan disekitar mobil secara 360°, Anda bisa melihatnya langsung pada monitor 10" yang terpasang di dashboard Nissan X-Trail (Tipe 2.0 CVT & 2.5 CVT). Terdiri dari 4 (empat) kamera yang ditampilkan dalam format berbentuk split screen close-up, Anda akan melihat secara nyata posisi mobil di dalam monitor terhadap situasi sekitar yang ditampilkan layaknya Anda melihat dari atas kendaraan.
  • Rear Parking Sensor ; Rear Parking Sensor akan menginformasikan kepada Anda melalui bunyi terhadap benda-benda terdekat yang menghalangi bagian belakang mobil, dengan begitu  Anda dapat mengetahuinya lebih cepat sehingga Anda bisa memarkir kendaraan dengan aman dan nyaman.

2. Respond
Memanfaatkan kecanggihan teknologi dan fitur-fitur terkini yang dipasang di dalam Nissan X-Trail, berdampak pada terciptanya rasa yang lebih baik saat berkendara. Anda tidak perlu khawatir saat menginjak rem mendadak atau disaat Anda harus bermanuver secara tiba-tiba.

Nissan x-trail respond philosophy technology

Ketersediaan fitur dan teknologi ini dapat menutupi beberapa kekurangan yang terjadi saat kendaraan melaju, baik yang timbul akibat efek alami dari kendaraan itu sendiri atau karena efek berkendara akibat cara mengemudi yang responsif.

Berikut adalah beberapa fitur dengan filosofi respond yang disematkan kedalam Nissan X-Trail :

  • Anti-lock Braking System (ABS),
  • Electronic Brake force Distribution (EBD)
  • Brake Assist (BA)
  • Vehicle Dynamic Control (VDC)
  • Hill Start Assist (HSA)
  • Active Trace Control (ATC)
  • Active Engine Braking (AEB)

3. Protect
Filosofi protect menekankan pada kekuatan yang di aplikasikan secara langsung kedalam bodi Nissan X-Trail ini.  Ketika kecelakaan tidak dapat dihindari, Nissan Zone Body Construction dapat membantu untuk meredam dan mengurangi akibat yang ditimbulkan saat benturan terjadi.

Kabar baiknya, fitur Nissan Zone Body Construction ini juga sudah disematkan untuk melengkapi kesempurnaan Nissan X-Trail.

nissan x-trail body zone construction

Selain Nissan Zone Body Construction yang tangguh serta kokoh, mobil suv ini juga dilengkapi dengan beberapa tambahan fitur keamanan yang akan membantu Anda lebih percaya diri ketika berkendara dijalan. Berikut adalah fitur tambahan yang sudah dipasang kedalam Nissan X-Trail  :

  • Seat Belt - ELR 3 Point (x2) with Pretensioner & Load Limiter
  • ISOFIX Child Seat Anchor (untuk tempat duduk belakang)
  • Dual SRS Airbag


#3. Teknologi kontrol chassis, mengemudi penuh percaya diri

Berkendara dengan cepat, akselerasi maksimum disertai putaran mesin yang tinggi saat melaju, sangat mengundang resiko dan berpotensi berbahaya.

Disaat Anda berkendara, kondisi diatas bisa terjadi kapan saja, dan sebagai produsen kendaraan terkemuka asal Jepang, Nissan sangat paham akan hal tersebut.

Oleh karena itu, Nissan X-Trail kini hadir membawa teknologi kontrol chassis, teknologi yang bisa membantu Anda untuk meminimalisir resiko dan potensi berbahaya saat melaju dengan cepat.

Berikut adalah 4 teknologi kontrol chassis yang dibenamkan kedalam mobil SUV Nissan X-Trail

  1. Active Ride Control ; pengontrolan secara otomatis terhadap mesin dan rem agar didapat pengendalian dan kenyamanan saat melaju dijalan yang tidak rata dan bergelombang.
  2. Active Engine Braking ; pengontrolan otomatis dilakukan kedalam sistem engine brake yang turut membantu sistem pengereman mobil agar lebih efektif dan effisien. 
  3. Active Trace Control ; berperan untuk menjaga agar mobil tetap berada di jalurnya saat melaju diatas permukaan jalan yang licin. 
  4. Hill Start Assist ; berfungsi untuk mencegah mobil mundur pada saat berhenti dijalan menanjak


Sensasi Kenyamanan Nissan X-Trail


Nissan X-Trail, mobil SUV paling tangguh dan nyaman

Pada bagian depan, Nissan X-Trail sudah menggunakan LED signature headlamp yang berdesain futuristik namun berkarakter kuat. Menciptakan nuansa yang begitu elegan, mewah serta modern saat dipandang.

Pun begitu pada bagian belakang, desain lampu belakang yang bening dan melebar kesamping menimbulkan kesan mewah serta menyempurnakan kesan sporty sekaligus meningkatkan visibilitas.

Di bagian atas, Nissan X-Trail melengkapinya dengan roof rail yang kokoh sehingga menegaskan kesan mobil Sport Utiliy Vehicle  (SUV) yang kental dengan aroma petualangan.

Secara keseluruhan, desain Nissan X-Trail terlihat begitu stylish dan modern namun tetap memancarkan aura sporty yang merupakan sebuah perwujudan dari kendaraan SUV.


#1. Ground Clearance tinggi, tenang dijalan bergelombang.

Melibas jalan bergelombang dan penuh lubang bukan pantangan bagi Nissan X-Trail. Menggunakan velg sporty berdiameter 18 inci disertai dengan ground clearance yang tinggi (210mm) akan membuat Anda dan penumpang lainnya tetap merasa nyaman dan aman selama perjalanan.

Bantingan suspensi yang empuk namun tidak menghilangkan responsivitas mengemudi, bisa Anda temukan karena dukungan sistem suspensi Independent MacPherson Strut with Stabilizer Bar pada bagian depan serta  Multi-link with Stabilizer Bar di bagian belakang, membuat seluruh perjalanan Anda bersama Nissan X-Trail terasa menyenangkan dan tidak terasa melelahkan.

Kalau urusan menghadapi jalan bergelombang saja Anda bisa merasakan ketenangan dan kenyamanan bersama Nissan X-Trail, pun begitu dengan kondisi jalanan aspal.

Tidak tanggung-tanggung, fitur cruise control ikut disematkan kedalam mobil ini. Sebagaimana kita ketahui, fitur cruise control ini dapat membuat kendaraan Anda melaju tanpa perlu menginjak pedal gas.  Otomatis, perjalanan saat menyusuri jalan panjang beraspal tidak akan membuat Anda cepat lelah. Tenang di jalan bergelombang, nyaman di jalan beraspal


#2. Interior mewah, nyaman dan menyenangkan

interior nissan x-trail yang mewah, lapang dan nyaman

Ruang yang luas dan nyaman langsung terasa ketika Anda memasuki kabin Nissan X-Trail ini. Balutan material berkualitas tinggi dipadu dengan instrumen dashboard yang tersusun rapi nan elegan, menjanjikan kesempurnaan berkendara yang memuaskan.

Selain ruang yang luas dan nyaman, Nissan X-Trail turut menghadirkan fitur kenyamanan yang lebih bagi Anda dan penumpang saat berada didalam kabin, diantaranya adalah :

  1. Drivers-Assist Display ; Fitur Advanced Drivers-Assist Display menyajikan beragam info seputar kendaraan dan perjalanan, dengan tampilan keren dan sporty serta pas didepan mata, memudahkan Anda tetap fokus saat mengemudi
  2. nissan x-trail drivers assist display
  3. Push Engine Start Button ; Tinggalkan kebiasaan mencari lubang kunci starter untuk menghidupkan mesin mobil jika Anda mengendarai Nissan X-Trail. Push Engine Start Button telah hadir untuk memudahkan Anda saat menghidupkan atau mematikan mesin mobil. Tekan tombolnya, mesin pun segera hidup. 
  4. nissan x-trail push start button
  5. Dual Zone Auto Climate Control AC ; Memberikan kenyamanan dan kesejukan maksimal bagi pengemudi dan penumpang untuk mengatur suhu pendingin ruangan sesuai dengan keinginan masing-masing. 
  6. dual zone auto climate control ac
  7. A Smarter 2nd Row ;  Kualitas premium menghiasi seluruh kursi didalam Nissan X-Trail ini, dengan format kursi terpisah 60/40 pada kursi baris ke-dua yang fleksibel dan dapat digeser ke depan, Anda dapat menciptakan beragam space yang dibutuhkan untuk keleluasaan akses, kenyamanan ruang kaki, juga pengaturan ruang bagasi.
  8. nissan x-trail smarter 2nd row seat
  9. Hands Free (Touchless) Back door system ; Nissan X-Trail dilengkapi fitur canggih Hands Free (Touchless) Back Door System yang  memberikan kenyamanan lebih  saat membuka  pintu bagasi. Fitur ini akan membuka secara otomatis hanya dengan menyentuh tombol di Dashboard, Intelligent Key, atau sentuhan kecil pada sensor di panel pintu bagasi. (Tipe 2.0 CVT & 2.5 CVT) .
  10. nissan x-trail handsfree backdoor system


#3. Bagasi lapang, fleksibilitas ruang bagasi yang tinggi

Kenyamanan saat buka tutup pintu bagasi belakang melalui fitur Hands Free (Touchless) Back Door System semakin melengkapi kesempurnaan Nissan X-Trail. Pasalnya, tingkat fleksibilitas yang tinggi pada pengaturan ruang untuk barang, membuat Anda bebas untuk memuat barang bawaan yang akan di bawa selama perjalanan.

posisi lipatan kursi di nissan x-trail

Desain kursi baris ke-dua dan ke-tiganya memiliki format kursi terpisah 40/20/40, memungkinkan Anda untuk mengatur ruang bagasi menjadi lebih cepat dan mudah sehingga dapat memberikan ketersediaan ruang kabin yang lebih lapang.

ruang bagasi luas dan nyaman di nissan x-trail

Selain itu, Anda juga akan memiliki lebih banyak pilihan pengaturan ruang bagasi yang lebih luas dan nyaman saat mengatur barang bawaan Anda.



Pilihan mobil berkelas dari Nissan X-Trail 


Untuk memanjakan konsumennya, Nissan X-Trail hadir dengan 4 pilihan berbeda yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget. Kelas tertinggi diduduki oleh Nissan X-Trail Hybrid, diikuti Nissan X-Trail Xtremer, kemudian Nissan X-Trail 2.5, dan yang terakhir adalah Nissan X-trail 2.0.

tipe-tipe mobil suv nissan x-trail

Untuk mengetahui harga Nissan X-Trail dengan paket khusus yang lebih menarik, Anda bisa langsung mengunjungi dealer resmi Nissan yang terdekat, atau Anda dapat mengunjungi Nissan Indonesia Official Website untuk referensi online.

Namun sebagai gambarannya, tidak ada salahnya jika pada review kita kali ini, saya informasikan harga mobil Nissan X-Trail yang menggunakan Harga OTR Jabodetabek tanggal 5 Januari 2017. Berikut daftar harga dan spesifikasinya :

Tipe
Harga
 Nissan X-trail 2.0. Rp.419.600.000,-
 Nissan X-Trail 2.5 Rp.415.800.000,-
 Nissan X-Trail Xtremer Rp.466.800.000,-
 Nissan X-Trail Hybrid Rp.634.200.000,-
Catatan : Harga diatas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa update dan pemberitahuan


Kesimpulan

Sebagai mobil Sport Utility Vehicle (SUV), Nissan X-Trail memiliki ketangguhan yang sudah tidak diragukan lagi, kelengkapan fitur dan desain yang maskulin ditambah kenyamanan interior serta fleksibilitas ruang bagasi yang tinggi, mampu menunjang penampilan Anda untuk beragam aktivitas resmi, santai bahkan berpetualang sekalipun, baik sendiri atau bersama orang-orang terkasih.

Demikianlah review singkat tentang Nissan X-Trail, mobil SUV paling tangguh dan nyaman kali ini ombro sampaikan, terima kasih.

Referensi :
  • www.nissan.co.id
  • http://www.nissan-global.com/
Daftar isi
    SHARE